Ilustrasi : maxresdefault

Hari Ini, Microsoft resmi pensiunkan Operation System (OS) Windows 7 setelah kurang lebih 10 tahun melayani pengguna di seluruh antero jagat ini. Berdasarkan informasi yang dihimpun, sistem operasi yang identik dengan tombol start menu berbentuk bulat tersebut telah membuat komitmen untuk menyediakan 10 tahun dukungan produk untuk Windows 7 ketika dirilis pada 22 Oktober 2009 lalu. Ketika periode 10 tahun ini berakhir, Microsoft akan menghentikan dukungan Windows 7 sehingga mereka dapat memfokuskan investasi mereka untuk mendukung teknologi yang baru.

Yang berarti sistem operasi ini tak lagi akan mendapatkan lagi dukungan apapun dari perusahaan yang didirikan Bill Gates ini termasuk pembaruan perangkat hingga perbaikan keamanan. Berdasarkan laman resmi perusahaan, sistem operasi ini sudah berusia 10 tahun sehingga ada perubahan-perubahan yang dinilai perlu dilakukan.

Meski dukungan sudah tak diberikan, namun PC yang menggunakan Windows 7 masih akan dapat digunakan. Namun sudah pasti akan menjadi rentan terhadap virus maupun serangan malware. Untuk tetap beroperasi dengan aman, Microsoft menyarankan pengguna untuk segera melakukan upgrade sistem operasinya ke Windows 10 dan mengganti perangkat komputernya. “Meskipun dimungkinkan untuk menginstal Windows 10 pada perangkat lama Anda, itu tidak dianjurkan,” dikutip dari laman resmi microsoft

Microsoft menganjurkan mengkonversi ke operasi sistem yang baru agar bisa mendapatkan layanan atau dukungan. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang dukungan akhir Windows 7, anda dapat mengunjungi www.microsoft.com/windows7 untuk informasi lebih lengkapnya.


SMN/Viva/Kim

2 KOMENTAR