Penemuan Mayat Bayi di Lemari Mushola, Nama Lengkap Tertulis di Kain Pembungkus

MUNGKID, SM Network – Seorang bayi telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Minggu (23/2) siang, di Mushola Nurul Huda Dusun Somoketro II, Desa Somoketro Kecamatan Salam Kab Magelang.

Penemuan tersebut dilakukan oleh Pawiro Karsinem (70) saksi 1, dan Imah (65) saksi 2 saat menuju ke mushola untuk melaksanakan sholat dzuhur berjamaah. Setelah wudhu Pawiro hendak mengambil sajadah dan mukena di rak almari mushola tersebut, ia melihat bungkusan kain yang setelah dibuka ternyata bayi yang sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Saat mau ambil mukena dan sajadah di lemari saya melihat ada bungkusan kain, karena penasaran saya buka dan kaget ternyata isinya bayi yang sudah meninggal,” jelas Pawiro.

Setelah membuka bungkusan tersebut yang berisi bayi, selanjutnya ia memanggil Imah (saksi 2). “Kemudian saya mengajak Imah untuk memanggil RT dan kepala desa, lalu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Salam,” jelas Pawiro.

Sementara itu, Kapolsek Salam AKP Maryadi langsung menuju TKP setelah mendapat laporan temuan bayi yang telah meninggal tersebut dan membawanya ke RSU Muntilan guna dilakukan otopsi luar. Dalam otopsi tersebut dilakukan oleh Dr. Indi Suasti dan Unit Inavis Polres Magelang (Bripka Latif dan Bripka Sigit).

Diketahui bahwa bayi tersebut dilahirkan tanpa bantuan medis yang berumur sekitar dua hari dan diperkirakan meninggal sebelum subuh. “Jenis kelaminnya diketahui laki-laki, dan dibungkus menggunakan kain berwarna biru lorek bermotif.

Selain itu diatas kain pembungkusnya terdapat kertas yang tertulis Maulana Azka, Sabtu Pon , tanggal 22 Februari 2020 , jam 09.30 WIB,” terang Maryadi. Selanjutnya korban di bawa ke RS Bhayangkara Yogyakarta guna dilakukan otopsi lebih lanjut.


Dian Nurlita

Tinggalkan Balasan