Penderita Virus Corona Sudah Bisa Disembuhkan

SM Network – Masyarakat dunia yang sempat digegerkan dengan adanya virus corona nampaknya dapat bernafas lega. Pasalnya penyakit tersebut sudah bisa disembuhkan.

Seperti yang dikabarkan oleh viva.co.id, warga negara Indonesia yang positif terjangkit virus corona awal Februari lalu, telah dinyatakan sembuh, setelah mendapat perawatan dari Rumah Sakit di Singapura.

Kedutaan Besar RI di Singapura, baru-baru ini merilis bahwa, pasien WNI tersebut termasuk dalam kasus ke-21 yang positif terjangkit Covid-19 di Singapura. Informasi ini berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan Singapura.

“Pada tanggal 18 Februari 2020, Kementerian Kesehatan Singapura menyatakan WNI dari cluster Yong Thai Hang medical shop telah dinyatakan sembuh dan negatif Covid-19 serta telah dipulangkan dari rumah sakit,” tulis keterangan pers KBRI Singapura, Rabu (19/02/2020).

Kendati demikian, pemerintah Singapura masih merahasiakan identitas WNI tersebut, lantaran adanya peraturan Personal Data Protection Act yang menjaga informasi pribadi setiap individu. Namun pihak Singapura memastikan kondisi WNI tersebut saat ini dalam keadaan baik.

“KBRI Singapura akan terus memantau perkembangan kondisi yang bersangkutan. Dengan demikian, sampai saat ini sudah tidak ada WNI yang dilaporkan positif Covid-19 di Singapura,” demikian pernyataan yang disampaikan melalui rilis.

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus penularan virus corona terhadap WNI di Singapura tersebut terjadi pada tanggal 4 Februari lalu. WNI itu diketahui belum pernah melakukan perjalanan ke kota Wuhan di China, namun diduga tertular corona dari majikannya.

Sejauh ini, total ada 5 WNI yang dinyatakan terjangkit virus corona dan seluruhnya terjadi di luar negeri. Satu di Singapura dinyatakan sembuh, sementara empat lainnya adalah kru di kapal pesiar Diamond Princess di Jepang, dan telah dirawat di rumah sakit kota Chiba dan Tokyo.

Viva/Heru Prayogo

1 Komentar

  1. 538004 222919I enjoy this internet site, will surely arrive back. Make confident you carry on writing high quality posts. 70092

Tinggalkan Balasan