Pendaftaran Cabup-Cawabup Wonosobo Diperpanjang

WONOSOBO, SM Network – Pendaftaran Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Wonosobo resmi diperpanjang menyusul hanya ada satu pasangan calon (Paslon) yang mendaftar. Afif Nurhidayat dan Muhamamd Albar menjadi satu-satunya Paslon yang telah resmi mendaftar hingga batas akhir yang ditentukan.

“Sampai batas akhir pendaftaran yaitu Minggu malam tepatnya pukul 00.00 baru ada satu calon yang mendaftar. Untuk itu sesuai aturan yang ada maka ada perpanjangan masa pendaftaran,” ujar Ketua KPU Wonosobo, Asma Khozin saat dihubungi, Senin (7/9).

Asma menjelaskan, tahapan selanjutnya adalah melakukan sosialisasi kembali pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo. Sosialisasi ini dilakukan selama tiga hari setelah akhir pendaftaran pada Minggu kemarin. “Untuk tahapan selanjutnya adalah sosialisasi. Waktunya tiga hari mulai hari ini, (7/9) sampai tanggal 9 September 2020,” jelasnya.

Sedangkan masa perpanjangan pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo dilakukan selama tiga hari. Yakni mulai tanggal 10 September sampai 12 September 2020 pukul 00.00 WIB. “Perpanjangan masa pendaftaran dari tanggal 10 September sampai tanggal 12 September 2020. Pada hari ketiga, kami tunggu sampai pukul 00.00 WIB,” katanya.

Sampai saat ini baru ada satu Paslon yang mendaftar ke KPU Wonosobo. Dari berkas yang diterima KPU, semua persyaratan pencalonan dinyatakan lengkap. Namun, pihaknya tetap akan melakukan verifikasi faktual terkait beberapa data.”Untuk berkas pendaftaran dari Paslon yang sudah kami terima semuanya lengkap. Tetapi kami akan melakukan verifikasi faktual,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, ada tiga partai yakni PPP, Gerindra, dan Perindo yang masih bisa mengusung pasangan calon dengan jumlah 10 kursi di legislatif dari batas minimum pendaftaran yaitu sembilan kursi. Sedangkan tujuh partai koalisi besar yaitu PDI Perjuangan, PKB, Nasdem, Golkar, Hanura, PAN, dan Demokrat dengan 35 kursi telah mendeklarasikan diri untuk mendukung Afif-Albar.

Koalisi poros baru antara PPP dan Gerindra juga belum ada kejelasan meski PPP sudah memberikan rekomendasi untuk Eko Purnomo dan Jefri Asmara. Ketua Gerindra Wonosobo, Sumardi belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait koalisi dengan PPP, apakah akan mengusung calon atau tetap menjadi partai penyeimbang.

2 Komentar

  1. 792872 895989Thanks for yet another informative post. Exactly where else could anyone get that kind of information in such a effortless to realize way of presentation. 710191

  2. 392213 297604I truly like your write-up. It is evident that you have a whole lot understanding on this topic. Your points are well created and relatable. Thanks for writing engaging and fascinating material. 602122

Tinggalkan Balasan