Pemkot-Akmil Sepakat Sinergi Bangun Kota Magelang

Pemkot-Akmil Sepakat Sinergi Bangun Kota Magelang

MAGELANG, SM Network – Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito menerima kunjungan Gubernur Akademi Militer (Akmil) yang baru, Mayjen TNI Totok Imam Santoso beserta jajaran. Dalam pertemuan ini, keduanya sepakat untuk saling sinergi membangun Kota Sejuta Bunga lebih maju, terutama di bidang pendidikan, sosial, dan ekonomi.

Menurut Sigit, Akmil adalah lembaga pendidikan militer yang telah berhasil mencetak putra putri terbaik bangsa. Kolaborasi antara program pemerintah dan Akmil adalah hal positif yang tidak hanya bermanfaat bagi taruna tapi juga masyarakat.

“Kita siap bersinergi dan berkolaborasi dengan Akmil. Nanti taruna-taruna Akmil akan diterjunkan ke masyarakat, membantu kegiatan pembangunan fisik, perbaikan rumah, sanitasi, dan lainnya. Kami akan rumuskan,” ujarnya.

Dia menuturkan, kunjungan rombongan Akmil ini merupakan kehormatan tersendiri. Akmil adalah salah satu lembaga yang turut andil mendukung pembangunan Kota Magelang, sekaligus menciptakan suasana kondusif.

“Ini suatu kehormatan, sejauh ini sinergitas Pemkot Magelang dengan Akmil sudah baik. Harapan ke depan akan berlanjut, saling mengisi dan harmonis,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Akmil, Mayjen TNI Totok Imam Santoso mengaku, kedatangannya bersama Polres Magelang Kota ke Kantor Wali Kota Magelang adalah untuk menjalin silaturami. Pihaknya ingin membangun sinergi, berkomitmen bersama, serta saling mendukung pembangunan daerah khususnya di bidang pendidikan dan ekonomi.

“Kami sejalan dengan visi dan misi Kota Magelang, ingi sama-sama berjuang memajukan Kota Magelang, menciptakan kehidupan yang harmonis,” tuturnya.

Dikatakannya, ada program pendidikan Strata 1 (S1) bidang terapan di Akmil, di mana taruna memiliki kegiatan pengabdian masyarakat. Taruna akan terjun ke lapangan membantu program pemerintah di tengah masyarakat.

“Kita sepakat ingin sama-sama membangun Kota Magelang, dan Indonesia pada umumnya. Apalagi di tengah kondisi ekonomi kita yang terimbas pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan