SM/Adib Annas Maulana - MENYERAHKAN : CEO Cebong Imelindo Grup, Triana Widodo secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Wonosobo di Ruang Aula Puskesmas Selomerto 1, Rabu (15/4).

WONOSOBO, SM Network – Di tengah masih beratnya perjuangan memutus mata rantai virus corona, Pemerintah Kabupaten Wonosobo menerima bantuan tak kurang dari 800 buah baju hazmat sebagai alat pelindung diri bagi tenaga medis, aparat dan relawan yang harus berjibaku di garda depan penanganan (COVID-19).

Bantuan dari grup pengusaha Cebong Imelindo Wonosobo tersebut diterima secara simbolis oleh Wakil Bupati (Wabup), Agus Subagiyo di Puskesmas I Selomerto, Rabu (15/4). Tak hanya baju APD, dalam kesempatan tersebut diserahkan pula 8.000 liter cairan desinfektan, 160 pasang Sepatu Boot, 130 buah plastik pembungkus sepatu, 200 pasang handclove atau sarung tangan medis, 300 buah kacamata Google, dan 800 dus Susu Bubuk demi mendukung nutrisi tenaga medis.

“Saya atas nama Bapak Bupati dan Pemerintah Kabupaten serta seluruh masyarakat Wonosobo, berterimakasih atas kepedulian dan bantuan dari Grup Cebong Imelindo ini, karena jelas berbagai bentuk donasi dalam upaya penanganan COVID-19 akan sangat berarti bagi kami,” tutur Wakil Bupati Agus Subagiyo.

Perlengkapan medis dan nutrisi pendukung tersebut, menurut Wabup akan secepatnya didistribusikan kepada para pejuang di garda terdepan penanganan Corona. Ia berharap dengan telah diterimanya bantuan tersebut, semangat tenaga medis dan seluruh pihak yang saat ini tengah berupaya keras menanggulangi COVID-19 juga akan semakin kuat.

“Kami yakin, kita semua akan mampu melewati musibah ini, dengan seluruh daya upaya, sinergi dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat serta yang paling utama adalah doa warga Wonosobo kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga Wonosobo bisa benar-benar terbebas dari pandemi Corona.” Tandasnya.

Sementara, Triana Widodo selaku pimpinan Cebong Imelindo Grup menyatakan bahwa bantuan yang diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Wonosobo tersebut menjadi wujud nyata keinginan pihaknya untuk turut berperan aktif dalam penanggulangan COVID-19. “Mata rantai virus ini mesti segera diputus agar tidak semakin memberatkan beban hidup warga masyarakat, karena itulah kami dari Cebong Imelindo Grup berupaya secara aktif turut dalam berbagai aksi di lapangan,” terangnya.

Selain bantuan dalam bentuk perlengkapan pendukung medis, Cebong Grup disebut Triana juga telah bergerak melakukan sterilisasi sejumlah titik dengan penyemprotan desinfektan secara mandiri.

Ia juga beharap agar seluruh warga masyarakat Wonosobo berupaya untuk bisa menaati protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai COVID 19, antara lain dengan Social dan Physical Distancing atau menjaga jarak, menghindari keramaian dan kerumunan massa, disiplin mengenakan masker ketika keluar rumah, serta tetap menjaga kebersihan diri dengan lebih rajin mencuci tangan setelah beraktivitas.

Adib Annas M/Kim