Pemkab Wonosobo Menang Gugatan Pasar Induk

WONOSOBO, SM Network – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonosobo dalam hal ini pihak tergugat Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM menang dalam gugatan di Pengadilan Negeri Wonosobo melawan pengusaha jasa kontruksi dalam perkara terkait pembangunan pasar induk Wonosobo. Dalam amar putusannya, majelis hakim menolak gugatan dari penggugat yakni PT Tirta Dhea Addhonic Pratama secara keseluruhan.

Kuasa hukum Pemkab Wonosobo, Heri Baskoro mengatakan, pihaknya masih menunggu upaya dari pihak penggugat apakah menerima atau akan menempuh langkah hukum selanjutnya.

“Apapun keputusan penggugat selanjutnya akan kita jawab. Apabila yang bersangkutan akan mengajukan banding kita juga akan mengikuti banding. Pada dasarnya kita mengapresiasi putusan hakim, dengan putusan seperti ini pembangunan pasar bisa berjalan tanpa terhambat gugatan-gugatan,” jelasnya saat ditemui seusai sidang pembacaan putusan di Pengadilan Negeri Wonosobo, Selasa (30/6).

Heri menegaskan, permasalahan hukum yang terjadi jangan sampai menghambat pembangunan pasar induk Wonosobo yang kini masih terus dikebut oleh Pemkab Wonosobo. “Jangan sampai pembangunan terhambat karena permasalahan hukum seperti ini. Tadi dalam putusan kita semua sudah mendengar bahwa gugatan yang dilayangkan pihak tergugat kabur semua tidak bisa dibuktikan. Proses tetap berjalan, kita apresiasi, kita hargai, dan terpenting harus patuh terhadap hukum,” tandasnya.

Kepala Bidang Pasar Disperindagkop UMKM, Suprayitno mengatakan, pihaknya tetap fokus untuk menyelesaikan pembangunan pasar induk Wonosobo .”Kita tunggu proses pengadilan. Kalau kita dilapangan pembangunan pasar induk Wonosobo tetap berjalan,” ujarnya.
Sementara itu, kuasa hukum PT Tirta Dhea Addhonic Pratama, Rusmin Effendy mengatakan, pihaknya akan mempelajari putusan pengadilan terlebih dahulu terkait akan mengajukan banding atau tidak. “Saya lihat aja nanti gimana proses selanjutnya. Kalau lihat dari putusan tadi belum memenuhi rasa keadilan,” ujarnya.


Adhib Annas M/dib

Tinggalkan Balasan