Pemkab Wonosobo Berkomitmen Pasar Induk Rampung Bulan Oktober

WONOSOBO, SM Network – Pembangunan Pasar Induk Wonosobo terus mengalami perkembangan pembangunan. Proyek yang dikerjakan dalah dua tahap tersebut di targetkan akan segera rampung pada bulan Oktober mendatang.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Dan Menengah Kabupaten Wonosobo, Agus Suryatin mengatakan, pembangunan pasar induk Wonosobo sudah mencapai 54 persen yang dilakukan pada tahap pertama di tahun 2019, dan akan diselesaikan pada tahap ke dua tahun 2020.

“Proyek pembangunan pasar Induk Wonosobo dengan anggaran 139 miliar sudah terserap sebesar 76 miliar untuk pembangunan tahap pertama dan 63 miliar untuk pembangunan tahap ke dua,” jelasnya dalam penyampaian komitmen pemerintah dalam pembangunan Pasar Induk Wonosobo, Senin (24/2).

Bupati Wonosobo, Eko Purnomo juga menegaskan komitmennya untuk menyelesaikan pembangunan Pasar Induk Wonosobo yang hancur akibat terbakar pada Tahun 2014. Melalui skema pembangunan bertahap selama 2 tahun, Pasar Induk Wonosobo bakal dituntaskan pada Oktober 2020 ini.

Dalam beberapa kesempatan, Bupati menyebut pembangunan pasar induk menjadi prioritas yang akan ia kawal karena tuntasnya urat nadi perekonomian warga Wonosobo tersebut sudah lama dinanti masyarakat luas. Tak hanya itu, Kejaksaan Negeri Wonosobo, TNI/Polri juga ikut berkomitmen untuk segera menyelesaikan pembangunan Pasar Induk Wonosobo.

Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat menegaskan, bahwa pemerintah beserta jajaran TNI/Polri tidak main-main dalam pembangunan. Dirinya juga mengatakan, masyarakat tidak perlu khawatir karena pemerintah serius dalam melakukan pembangunan.

“Kita tetap melaksanakan pengamanan dalam rangka pembangunan Pasar Induk. Semoga keberhasilan pembangunan pada tahap pertama bisa kita pertahankan di tahap kedua. Pembagunan bisa selesai tepat waktu dan tetap mempertahankan kualitas,” tegasnya.

Senada dengan Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat, Sekretaris Daerah (Sekda) Wonosobo, One Andang Wardoyo mengatakan, target bulan 10 pembangunan sudah selesai, namun kami mendorong agar pembangunan lebih cepat selesai tanpa menyampingkan kualitas infrastruktur yang di bangun.

“Untk para pedagang saya mohon untuk bersabar, tapi insyallah selesai pembangunan semua akan ditata dengan baik sehingga pedagang bisa kembali berjualan dengan nyaman,” terangnya.


Adib Annas M

Tinggalkan Balasan