Pemkab Temanggung Usulkan 3.624 Penerima Kartu Pra Kerja

TEMANGGUNG, SM Network – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Temanggung Agus Sarwono mengatakan, Pemerintah Kabupaten Temanggung, mengusulkan sebanyak 3.624 penerima Kartu Prakerja menyusul adanya dampak pandemi COVID-19 atau korona. Usulan itu meliputi pekerja sektor formal, informal dan UMKM/koperasi.

“Total yang diusulkan untuk mendapatkan Kartu Prakerja baik yang dirumahkan maupun informal termasuk UMKM/koperasi sebanyak 3.624 orang. Di Temanggung belum ada PHK akibat COVID-19, namun sudah ada 615 pekerja dari tiga perusahaan yang dirumahkan dan mereka diusulkan dalam program Kartu Prakerja. Lainnya, pengemudi/transportasi darat ada 805, sektor retail ada 14, sektor pariwisata dan penunjang ada 355, sektor konstruksi 221, sektor informal lainnya 335, dan UMKM/koperasi ada 1.279,”ujarnya kemarin.

Menurut Agus, saat ini data tersebut telah dikirim ke kementerian dan yang melakukan verifikasi adalah pemerintah pusat. Program Kartu Prakerja ini kegiatannya berbentuk pelatihan yang berbasis daring (online), sehingga tidak ada pertemuan secara tatap muka.


Raditia Yoni Ariya

Tinggalkan Balasan