Pemkab Sleman Perpanjang Tanggap Darurat Covid-19

SLEMAN, SM Network – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman memutuskan untuk memperpanjang status tanggap darurat bencana Covid-19 sampai dengan tanggal 31 Agustus 2020. Ini adalah perpanjangan kali ketiga sejak pemerintah daerah menetapkan tanggap darurat pada 24 Maret 2020.

“Berdasar usulan Kepala Pelaksana BPBD Sleman, kami putuskan untuk melakukan perpanjangan ketiga status tanggap darurat Covid-19,” kata Bupati Sleman Sri Purnomo, Rabu (5/8).

Perpanjangan status ini ditetapkan oleh Bupati pada 30 Juli 2020, yang dituangkan melalui SK Nomer 56/Kep.KDH/A/2020. Status itu nantinya dapat diperpanjang kembali melihat kondisi dan perkembangan yang terjadi.

Dengan adanya penetapan status tersebut, segala kegiatan pencegahan dan penanganan dampak Covid-19 dapat dibiayai dari APBN maupun APBD. Kegiatan itu meliputi penyelamatan, evakuasi, isolasi, perlindungan, pengurusan, penyelamatan, serta pemulihan korban Covid-19.

Sebelumnya, Pemda DIY juga telah menetapkan perpanjangan ketiga status tanggap darurat Covid-19 melalui Keputusan Gubernur Nomer 227/KEP/2020.


Amelia Hapsari

Tinggalkan Balasan