Cegah Korona, Pemkab Purworejo Tutup Alun-Alun

SM Network – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo melalui Dinas Pariwisata dan Budaya (Dinparbud) akhirnya menutup area Alun-alun besar Purworejo yang selama ini dijadikan sebagai ruang publik. Kebijakan ini dilakukan sebagai upaya memutus penyebaran virus corona (Covid-19).

“Area Alun-alun seperti play ground dan paseban berpotensi sebagai tempat berkumpul orang dalam jumlah banyak sehingga rawan penularan virus ini,” kata Kepala Dinparbud Purworejo Agung Wibowo AP, Minggu (22/3/2020).

Penutupan area ini ditandai dengan pemasangan garis pita kuning oleh petugas Satpol PP dan Damkar Purworejo. Sebelumnya juga telah dilakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan oleh Tim UPT Pengelolaan Alun-alun.

“Ini dilakukan dalam rangka pembersihan serta usaha untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Agung Wibowo didampingi Kabag Humas Setda Purworejo Rita Purnama SSTP MM.

Sebelumnya Dinparbud juga telah memasang wastafel dan bak tandon air lengkap dengan sabun cair di lokasi yang banyak dimanfaatkan sebagai arena bermain keluarga ini. “Ada dua titik pemasangan, yaitu di area playground (sebelah barat alun-alun) dan area sarana olah raga (sebelah timur alun-alun),” tambahnya.

Diakui, penutupan sementara area alun-alun ini belum bisa dipastikan sampai kapan. “Kami akan menunggu hasil evaluasi dari Gugus Tugas Kabupaten,” jelasnya.


SM Network/kr

1 Komentar

  1. 344440 234066Yay google is my world beater assisted me to uncover this excellent internet site ! . 200707

Tinggalkan Balasan