Pemkab Purworejo Perpanjang Kegiatan Belajar Dirumah

PURWOREJO, SM Network – Pemerintah Kabupaten Purworejo mengambil keputusan untuk memperpanjang waktu belajar dirumah sampai dengan 20 Juni 2020. Kebijakan ini diambil untuk memastikan seluruh sekolah siap kembali menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar di kelas.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Purworejo, Sukmo Widi Harwanto, mengatakan, seharusnya kegiatan sekolah dapat kembali normal masuk seperti biasa pada tanggal 13 Juni 2020, bersamaan dengan berakhirnya masa tanggap darurat Covid-19 di Kabupaten Purworejo.

Keputusan perpanjangan masa belajar di rumah tersebut dituangkan dalam Surat Edaran No 425/1232/2020 yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Purworejo, beberapa hari yang lalu.

“Masa belajar di rumah untuk siswa PAUD, SD dan SMP diperpanjang lagi sampai dengan tanggal 20 Juni 2020, kita juga sambil menunggu perintah resmi dari kementerian,” katanya.

Sukmo menambahkan kegiatan belajar mengajar di sekolah akan dimulai kembali setelah adanya keputusan terbaru dari pemerintah pusat. Kendati demikian, kegiatan belajar mengajar tetap dilaksanakan dengan menggunakan teknologi virtual.

“Meskipun para peserta didik melaksanakan kegiatan belajar mandiri di rumah, para tenaga pengajar diharapkan tetap bisa memberikan bimbingan dan tugas dengan baik sehingga tidak membebani anak didik,” ujarnya.


Heru Prayogo

4 Komentar

  1. Like!! Really appreciate you sharing this blog post.Really thank you! Keep writing.

  2. I am regular visitor, how are you everybody? This article posted at this web site is in fact pleasant.

Tinggalkan Balasan