Pemkab Mulai Terapkan Sanksi Kerja Sosial

WONOSOBO, SM Network – Sanksi kerja sosial sesuai dengan Perbup Nomor 38 Tahun 2020 mulai diterapkan oleh Pemkab Wonosobo. Sebanyak 40 orang pelanggar protokol kesehatan dikenai sanksi kerja sosial, Senin (21/9).Sanksi yang diberikan berupa pembersihan lingkungan mulai dari Jl. Resimen, lingkungan pasar penampungan, Jl. A. Yani dan Alun-alun Wonosobo.

“Sanksi kerja sosial kami terapkan kepada pelanggar protokol mulai hari ini untuk memberikan efek jera sekaligus memberikan edukasi kepada warga masyarakat terkait dengan penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat”, Kabid Tramtibum Satpol PP Wonosobo, Hermawan Animoro.

Para pelanggar yang dikenakan sanksi kerja sosial ini merupakan pelanggar protokol kesehatan yang terjaring pada operasi-operasi sebelumnya.

“Pelanggar yang dikenai sanksi kerja sosial ini merupakan pelanggar yang terjaring dalam operasi protokol kesehatan yang dilaksanakan oleh tim gabungan” imbuh Hermawan.

Tercatat sampai dengan minggu ketiga bulan September telah terjaring sebanyak 4.243 pelanggar protokol kesehatan yang diproses oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten WonosoboDisamping berupa pembersihan lingkungan, sanksi kerja sosial rencananya juga akan diarahkan untuk pembersihan selokan, sungai dan lainya.

“Selain menyapu, kami juga sudah mempersiapkan sanksi kerja sosial berupa pembersihan sampah di sungai, selokan dan got yang ada di wilayah Kabupaten Wonosobo,” terangnya.

Operasi protokol kesehatan akan terus dilaksanakan oleh Pemkab Wonosobo secara sinergis dengan TNI, POLRI dan instansi lain.

“Operasi protokol kesehatan akan terus kami laksanakan sebagai upaya untuk menekan penyebaran covid-19 di Kabupaten Wonosobo, “pungkas Hermawan.

2 Komentar

  1. 405944 145248Im so pleased to read this. This is the kind of manual that needs to be given and not the accidental misinformation thats at the other blogs. Appreciate your sharing this best doc. 53788

  2. 430839 498105This web-site can be a walk-through rather than the data you wished about it and didnt know who ought to. Glimpse here, and youll undoubtedly discover it. 689154

Tinggalkan Balasan