Pemkab Kebumen Mulai Bahas Program Unggulan Arif-Rista

KEBUMEN, SM Network – Pemkab Kebumen mulai membahas program unggulan pasangan calon bupati dan wakil bupati Kebumen pemenang Pilbup Kebumen 2020 Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih. Program tersebut secara mendalam dalam Rapat Koordinasi Rencana Pelaksanaan Program Unggulan Bupati Kebumen Terpilih Periode 2021-2026.

Rapat dipimpim Wakil Bupati Kebumen yang juga Bupati Terpilih Arif Sugiyanto di Ruang Jatijajar kompleks Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Senin (11/1). Rapat diikuti Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono beserta asisten sekda dan pimpinan OPD itu. Dalam rapat tersebut dibahas setidaknya 28 program unggulan seperti yang tertuang dalam lima misi bupati terpilih.

Misi pertama peningkatan tata kelola pemerintahan yang baik melalui pelayanan birokrasi yang responsif, serta penerapan e-government dan open government. Untuk misi pertama  terdapat tujuh program yakni, GO-LAK pelayanan jemput ke rumah layanan administrasi kependudukan, satu data untuk semua, stop korupsi gratifikasi dan pungli, tiada hari tanpa pelayanan, festival anggaran, peningkatan kapasitas SDM pemerintahan, dan peningkatan kesejahteraan pegawai.

Penunjang Ekonomi Adapun program lain, di antaranya penguatan sekolah inklusi, Bumen Sehat, beasiswa untuk anak yatim, bantuan untuk warga miskin, desa melek internet, tani mulyo, demen bumen, Kebumen ekonomi handal, banyu mili, jamu seger, nandur wit nggo anak putu, pembuatan tempat ibadah dan bantuan guru ngaji, dan melestarikan budaya Kebumen.

Wakil Bupati Arif Sugiyanto menyampaikan bahwa upaya menunjang perekonomian di masa pandemi Covid-19, salah satunya melalui program padat karya dan penguatan UMKM. “Untuk mewujudkannya diperlukan kebersamaan dan kerja sama di internal OPD maupun antar OPD,” ujar Arif Sugiyanto. Dalam kesempatan itu juga dibahas program atau lomba desa berprestasi dengan hadiah berupa mobil. Untuk penilaiannya, dari berbagai aspek, seperti inovasi, penyelenggaraan pembangunan dan anggaran, penanganan Covid-19, dan sebagainya.

Tinggalkan Balasan