SM/Adib Annas Maulana DIPERCEPAT : Pembangunan Pasar Induk Wonosobo kembali dipercepat dan ditargetkan selesai bulan Oktober mendatang. Pembangunan Pasar Induk Bebas Dari Mark Up

WONOSOBO, SM Network – Pembangunan Pasar Induk Wonosobo dipastikan bebas dari mark up atau penggelembungan dana dan penyalahgunan anggaran. Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Wonosobo, One Andang Wardoyo saat ditemui Suara Merdeka seusai acara peresmian kegiatan pembangunan Kabupaten Wonosobo tahun anggaran 2019 di Desa Ngasinan Kecamatan Wonosobo, Kamis (12/3).

“Saya tegaskan, pembangunan Pasar Induk Wonosobo perancanaanya sebelum Pak Bupati Eko Purnomo yaitu tahun 2015. Dalam perencanaanya juga di susun oleh pihak ketiga yang telah di putus kontrak kerja karena wanprestasi. Jadi tidak ada yang namanya mark up pembangunan pasar oleh Bupati,” tegasnya.

Lebih lanjut One Andang menjelaskan, terkait perencanaan pembangunan Pasar Induk Wonosobo Bupati Wonosobo tidak tahu menahu karena waktu itu belum menjabat sebagai Bupati. Pemerintah juga saat ini sedang fokus untuk segera menyelesaikan pembangunan Pasar sehingga perekonomian warga Wonosobo bisa semakin maju.

Diketahui, Pembangunan Pasar Induk Wonosobo terus mengalami perkembangan pembangunan. Proyek yang dikerjakan dalah dua tahap tersebut di targetkan akan segera rampung pada bulan Oktober mendatang.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Dan Menengah Kabupaten Wonosobo, Agus Suryatin mengatakan, pembangunan pasar induk Wonosobo sudah mencapai 54 persen yang dilakukan pada tahap pertama di tahun 2019, dan akan diselesaikan pada tahap ke dua tahun 2020.

“Proyek pembangunan pasar Induk Wonosobo dengan anggaran 139 miliar sudah terserap sebesar 76 miliar untuk pembangunan tahap pertama dan 63 miliar untuk pembangunan tahap ke dua,” jelasnya.

dalam penyampaian komitmen pemerintah dalam pembangunan Pasar Induk Wonosobo beberapa waktu lalu. Bupati Wonosobo, Eko Purnomo juga menegaskan komitmennya untuk menyelesaikan pembangunan Pasar Induk Wonosobo yang hancur akibat terbakar pada Tahun 2014.

Melalui skema pembangunan bertahap selama 2 tahun, Pasar Induk Wonosobo bakal dituntaskan pada Oktober 2020 ini. Dalam beberapa kesempatan, Bupati menyebut pembangunan pasar induk menjadi prioritas yang akan ia kawal karena tuntasnya urat nadi perekonomian warga Wonosobo tersebut sudah lama dinanti masyarakat luas.


Adib Annas M

2 KOMENTAR