SM/Arif Widodo - SALAM KOKO : Relawan menunjukkan salam Koko usai pemantapan di Jalan Kaswari Kebumen, Kamis (19/11).

KEBUMEN, SM Network – Relawan kotak/kolom kosong (Koko) dikumpulkan tiap kecamatan Se- Kebumen. Kali ini relawan di Kecamatan Kebumen yang dikumpulkan di Jalan Kaswari Kelurahan Kebumen, Kamis (19/11).

Mereka yang terdapat perwakilan minimal satu orang dari desa/kelurahan Se-Kecamatan Kebumen itu mendapatkan pemantapan dari Presidium Masyarakat Kotak Kosong (Mas Koko). Pelaksanaan kegiatannya dengan menerapkan protokol kesehatan penanggulangan Covid-19.

Sebelum pemantapan dan konsolidasi relawan Koko di Kecamatan Kebumen itu, kegiatan yang sama telah dilaksanakan di kecamatan lainnya. Terakhir di Kecamatan Gombong, Buayan, Kuwaran dan Rowokele.

“Jadi sudah semua kecamatan sudah terkondisikan sampai tingkat desa,” ungkap salah satu Presidium Mas Koko, Aziz Prayitno yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Tampak pula Pawito, Ahmad Ainul Yakin dan Eno Taryono yang masuk jajaran Presidium Mas Koko. Salah satu relawan Koko, Hartono menyampaikan lahirnya Koko yang ia sebut mlethek dewek (lahir dengan sendirinya).

Pihaknya pun menyampaikan alasan memilih Koko untuk Kebumen lebih baik. Sedangkan jika memilih Paslon yang terdapat tanda gambar pada surat suara, terang Hartono, dikhawatirkan akan terjadi kong kali kong.

“Kalau ingin Kebumen maju, ya pilih yang bukan dipaksakan. Koko lebih baik,” terang Hartono yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua Walet Emas itu.

Pemantapan itu juga ditekankan hingga raihan suara 50 persen plus satu dari suara sah saat pelaksanaan pencoblosan 9 Desember 2020. Para relawan pun diminta merekrut orang di tingkat tempat pemungutan suara (TPS). Untuk Kecamatan Kebumen terdapat 295 TPS.

“Niat kita membantu masyarakat biar tahu. Jangan sampai tidak ngerti lor kidul. Kalau Koko menang, Kebumen kondang,” kata pria berusia 70 tahun itu. Dalam kesempatan tersebut, Hartono juga menyinggung sepinya sosialisasi oleh penyelenggara Pilkada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here