SM/Dian Nurlita - EVAKUASI: Proses evakuasi penemuan mayat di pinggir sungai.

MUNGKID, SM Network – Seorang pria ditemukan tewas di Sungai Progo Dusun Glagah, Desa Banjarnegoro, Kecamatan Mertoyudan, Selasa (31/3) sekitar pukul 09.00. Diketahui pria tersebut bernama Cahyo Wicaksono (28), merupakan warga Dusun Mendak Kidul 1/11, Desa Banyuwangi, Kecamatan Bandongan.

Diduga korban hanyut terbawa arus sungai Progo, saat sedang memancing di sungai. Wakapolres Magelang Kompol Eko Mardiyanto, mengatakan bahwa korban yang tewas murni hanyut. Selain itu juga tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada jasad korban.

“Korban pertama kali ditemukan oleh saksi Maryadi, warga setempat yang akan memancing. Saksi kemudian meneruskan informasi tersebut kepada Polsek Mertoyudan untuk selanjutnya dilakukan evakuasi dan identifikasi,” jelas Kompol Eko.

Saat ditemukan, lanjut Eko, korban dalam posisi di pinggir/bibir sungai, tengkurap arah timur tenggara, dan tangan kanan menjulur ke atas. Jasad korban, awalnya tanpa identitas dengan ciri-ciri rambut lurus hitam, lengan kiri terdapat tatto pola gambar bunga warna merah, dan tinggi 174 cm. Diketahui korban memakai celana jeans warna hitam, tanpa baju, dan warna kulit sawo matang.

“Ada luka di hidung telinga kiri, dagu kiri kena benda tumpul, juga luka lecet di punggung, punggung kiri terkena benda tumpul. Diperkirakan luka tersebut karena benda tumpul saat korban hanyut /kecelakaan disungai. Mayat di perkirakan sudah empat sampai lima jam. Tidak ada tanda-tanda penganiayaan,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan korban kemudian di bawa ke RSUD Muntilan. Sementara itu, kondisi korban langsung dikenali oleh tetangga desa saat ada info penemuan jasad di medsos. Korban sendiri diketahui sedang memancing “Saat ini jasad korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga,” tukasnya.


Dian Nurlita/Kim

1 KOMENTAR