Pelaku Wisata Optimistis Segera Pulih Kembali

YOGYAKARTA, SM Network – Pandemi memang belum berakhir namun ada kabar baik yakni mulai datangnya vaksin. Karena itu, pelaku wisata di Yogyakarta optimistis pariwisata akan pulih kembali seiring dengan keberadaan vaksin.

”Saya kira pertengahan tahun 2021 pariwisata Jogja dan juga pada umumnya akan pulih kembali. Apalagi sudah mulai ada vaksin sehingga memberi harapan baru pada masyarakat,” ungkap GM Royal Ambarrukmo, Herman Courbois ketika berkunjung ke kantor Suara Merdeka Yogyakarta, kemarin.


Pandemi Covid-19 diakuinya berdampak luar biasa pada semua kehidupan. Bahkan dunia pariwisata sangat terpukul karena hampir satu tahun nyaris tidak ada aktivitas kepariwisataan. Kini, perlahan tampak mulai bangkit meskipun masih jauh dari harapan.

Tak Lengah

Para pelaku pariwisata menurut Herman terus berbenah menyesuaikan dengan era kenormalan baru. Mereka mulai berani beraktivitas namun dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Di hotelnya pun, ia menerapkan protokol ketat supaya para tamu benar-benar aman dan nyaman. Seluruh pelaku wisata juga begitu, mereka berusaha menghidupkan kembali pariwisata dengan fokus memperhatikan aspek kesehatan.

Herman menegaskan ketika era kenormalan baru telah berjalan, masyarakat tak boleh lengah. Pasalnya, pandemi belum benar-benar hilang sehingga pola hidup sehat dan penerapan protokol kesehatan harus benar-benar dipatuhi. Ia tak ingin karena sudah ada vaksin lantas melupakan protokol kesehatan.

”Proses vaksinasi tentunya juga akan butuh waktu, jangan sampai karena ada vaksin jadi lupa dengan protokol kesehatan. Meskipun sudah ada vaksin, penerapan protokol ketat masih berlangsung selama tahun 2021,” imbuh Herman yang sudah tinggal di Indonesia sejak 1996. Ia pun berharap para pelaku pariwisata khususnya hotel terus membangun narasi positif agar masyarakat yang berkunjung ke Jogja merasa nyaman.

Tinggalkan Balasan