Pelaku Pencurian Velg Dicokok Polisi

MUNGKID, SM Network – Seorang pencuri velg ban mobil berhasil di tangkap Unit Reskrim Polsek Mertoyudan Polres Magelang Polda Jateng. Diketahui tersangka bernama Dedy Satrio Wibowo (33) seorang warga Desa Banyakan, Kecamatan Mertoyudan.

Dedy diduga telah melakukan pencurian empat velg sekaligus ban kendaraan milik korban bernama Pradana Rahman Setiawirawan (31) seorang warga Desa Bulurejo, Kecamatan Mertoyudan dengan kerugian delapan juta rupiah.

Pelaku berhasil diamankan dirumah mertuanya yang beralamat di Desa Prajenan Kecamatan Mertoyudan pada Jumat, (21/02) pagi. Adapun kejadian pencurian di yang terjadi Bengkel Musman Glass Tamindo milik Nanag Yoga (33) yang berada di Dusun Banyakan, Desa Mertoyudan, Kecamatan Mertoyudan, Jumat (14/2).

“Ketika itu saya bangun tidur sekitar pukul 05.30 wib, melihat kendaraan sedan Peugeot yang diparkir dibengkel dalam keadaan keempat ban beserta velgnya telah hilang. Kemudian saya bersama korban melapor kejadian tersebut ke Polsek Mertoyudan,” jelas Nanang pemilik bengkel.

Setelah mendapatkan laporan Unit Reskrim Polsek Mertoyudan dipimpin Iptu Toyib melaksanakan olah TKP dan dilanjutkan dengan penyelidikan dan mengumpulkan bahan keterangan.

“Modus operandinya pelaku menggunakan dongkrak, kunci roda melepas empat ban dan Velgnya yang masih terpasang di Mobil dan mengganjalnya dengan batako, selanjutnya barang tersebut di jual kepada orang lain “ ujar Iptu Toyib.

Dalam penyelidikan petugas pada hari Selasa (18/2) petugas dapat menemukan empat velg berikut bannya di daerah Yogyakarta, kemudian barang tersebut kami sita sebagai barang bukti. Penemuan barang tersebut oleh petugas sebagai bahan penyelidikan selanjutnya, pada Jumat, (21/02) berhasil menangkap Dedy Satrio Wibowo yang di duga sebagai pelakunya.

Dalam pemeriksaan awal pelaku mengakui semua perbuatannya, sehingga kini Dedy ditetapkan sebagai tersangka pencurian dengan pemberatan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukum 7 tahun penjara.

Tersangka dan barang bukti kini diamankan di Rutan Polres Magelang karena dikwatirkan Tersangka melarikan diri dan mengulangi perbuatan yang sama, juga kejadian ini sangat meresahkan mayarakat. Kapolres Magelang, AKBP Pungky Bhuana Santoso, membenarkan adanya laporan dari korban pencurian dengan pemberatan berupa Ban kendaraan beserta Velgnya yang terpasang dan parkir di bengkel, terangnya melalui rilis, Sabtu (22/2)

“Dengan kejadian ini kami menghimbau bagi pemilik kendaraan bermotor jangan sembarang menaruh maupun memarkir, mengingat pencurian dengan special Ban beserta Velgnya sedang viral, maka kepada masyarkat untuk selalu berhati hati, pesan Kapolres Magelang,” imbau Pungky.


Dian Nurlita

1 Komentar

  1. 96577 42598Sweet internet site , super design , actually clean and utilize genial . 25467

Tinggalkan Balasan