Pekan Depan Becak dan Andong Dilarang Masuk Malioboro

JOGJAKARTA, SM Network – Mulai pekan depan Becak dan andong dilarang memasuki kawasan Malioboro jika tidak mematuhi protokol kesehatan. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala UPT Malioboro, Ekwanto.

Ia mengatakan pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada kusir andong dan pengayuh becak melalui paguyuban masing-masing, jika kusir dan pengayuh becak wajib memakai masker, face shield dan menyiapkan hand sanitizer. Sekat baik dengan plastik, mika maupun akrilik juga wajib diberikan.

“Kusir kami minta untuk siapkan sekat antara kusir dengan penumpang. Kalau becak biasanya kan sudah ada, namun digulung, kami minta agar dibuka,”jelasnya.

Ekwanto menambahkan, pihaknya juga telah bersepakat dengan paguyuban untuk melarang apabila ada andong dan becak yang tidak memenuhi protokol kesehatan untuk tidak diperbolehkan masuk kawasan Malioboro.

“Sudah bersepakat, kalau tidak memenuhi protokol kesehatan ya nyuwun sewu kita minta untuk kondur (kita minta untuk pulang), mulai minggu depan,” tambahnya.

Protokol pencegahan COVID-19 wajib dipatuhi semua pihak untuk mencegah penularan COVID-19. Penerapan tersebut diharapkan dapat kembali menghidupkan pariwisata di Yogyakarta.


Dananjoyo

Tinggalkan Balasan