SM/dok - SUNTIK VAKSIN: Kepala BPJamsostek Magelang, Budi Santoso mendapat suntikan vaksin Covid-19 oleh petugas medis di RSJ Prof Dr Soerojo Magelang beserta puluhan pegawai.

MAGELANG, SM Network – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) lakukan proses vaksinasi Covid-19 di RSJ Prof Dr Soerojo Magelang. Sebanyak 36 pegawai mengikuti vaksinasi dalam rangka mendukung langkah pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Kepala BPJamsostek Magelang, Budi Santoso mengatakan, Sesuai Perpres No 99 tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19, pegawai BPJamsostek masuk dalam kategori Petugas Pelayanan Publik yang masuk dalam prioritas penerima vaksinasi.

“Vaksinasi ini baru tahap awal. Ini langkah kami dalam rangka mendukung pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus covid-19 khususnya di lingkungan kantor BPJamsostek Magelang. Setidaknya ada 36 pegawai yang ikut vaksinasi,” ujarnya di sela vaksin.

Dia menuturkan, meski sudah divaksin, pihaknya menginstruksikan agar para pegawai tetap selalu mematuhi protokol Kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah. Mematuhi Prokes menjadi hal penting guna pencegahan penyebaran Covid-19 yang lebih maksimal.

“Vaksinasi tidak cukup untuk menangkal serangan virus covid-19. Maka, tetap mematuhi aturan protokol Kesehatan secara ketat menjadi kunci utama dalam memutuskan rantai penularan virus ini. Juga membatasi mobilisasi serta menjaga jarak,” jelasnya.