PDIP Wonosobo Bantah Isu Pecahnya Koalisi Besar

WONOSOBO, SM Network – Koalisi besar yang terdiri dari tujuh partai yakni PDIP, PKB , Gerindra , Nasdem , Demokrat , Hanura dan PAN untuk Pilkada Wonosobo 2020 sempat diisukan tidak langgeng dan bakal pecah.

Dari seluruh partai yang ada, hanya Golkar , PPP dan Perindo yang tidak tergabung dalam koalisi gendut itu. Perihal pecahnya koalisi besar, Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDIP Wonosobo, Afif Nurhidayat yang juga ketua DPRD Wonosobo menampik berkembangnya isu pecahnya koalisi tersebut.

Menurutnya, sampai saat ini tujuh partai yang berkoalisi masih tetap solid. “Orang luar boleh menafsirkan bermacam-macam, orang luar boleh menafsirkan dari sudut pandang mereka. Kami masih tetap solid, komunikasi juga berjalan dengan baik, bahkan belum lama ini kami semua berkumpul untuk berkomunikasi sambil ngopi-ngopi,” ujar Afif saat di temui di Kantor DPRD Wonosobo baru-baru ini.

Belum keluarnya rekomendasi dari PDIP pusat untuk calon yang bertarung dalam Pilkada 2020 juga menurut Afif masih dalam proses tahapan yang cukup panjang. “Prosesnya panjang, terlebih kita sudah membentuk koalisi besar, jadi masukan dari partai koalisi menjadi penting untuk pertimbangan,” jelasnya.

Hal senada diungkapkan Ketua DPC PKB Wonosobo Muhammad Albar, menurutnya komunikasi antar partai politik anggota koalisi besar masih terus terjalin. Soal siapa nama calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung menjadi kewenangan DPP partai politik masing-masing karena rekomendasi Cabup dan Cawabup ada di DPP.

“Hingga saat ini koalisi besar masih utuh. Masih solid. Mudah-mudahan kebersamaan tersebut terus terjaga hingga perhelatan Pilkada berlangsung 23 September 2020 mendatang demi membangun Wonosobo lebih baik dan membendung money politic,” katanya.

Bahkan menurut Albar, Pemilihan Kepala Daerah Wonosobo yang di adakan serentak pada 23 September 2020 mendatang kemungkinan diikuti satu pasangan calon alias calon tunggal. “Jika hanya satu pasangan calon yang muncul ini menjadi sejarah baru bagi Wonosobo. Sebab selama ada Pilkada langsung, baru kali ini ada pasangan calon tunggal. Pada Pilkada 2005 ada tiga paslon, 2010 sebanyak 5 paslon dan 2015 ada 3 paslon,” katanya.


Adib Annas M

2 Komentar

  1. 341134 629842Can you give me some guidelines for piece of software writing? 901791

  2. 350623 688358Sweet site, super pattern , real clean and utilize genial . 216470

Tinggalkan Balasan