PDIP Dan PKB Belum Punya Calon

WONOSOBO, SM Network– Geliat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Wonosobo sampai saat ini belum memunculkan satu namapun yang sudah pasti akan bertarung pada 23 September 2020 mendatang. Meski beberapa partai telah menamakan diri sebagai koalisi BESI (Besar dan Berisi) dengan anggota partai yang meliputi PDIP, PKB, Hanura, Nasdem, Gerindra, PAN, dan Demokrat, namun nyatanya belum ada figur pemimpin yang jelas akan maju dalam Pilkada 2020.

Dalam acara koordinasi persiapan menghadapai Pilkada 2020 yang turut dihadiri oleh Pimpinan, Sekretaris, dan Bendahara masing-masing partai di kediaman Ketua Partai Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Demokrat Wonosobo, Mugi Sugeng di Desa Bumen Kecamatan Mojotengah, Jumat (20/30 malam, belum ada kejelasan siapa yang akan menjadi Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup), meski Ketua DPC PDI Perjuangan Afif Nurhidayat yang juga merupakan Ketua DPRD Wonosobo telah mengatakan tidak ada pembahasan lagi.

“Ini sudah tidak membahas lagi, karena tujuh partai politik sudah kumpul kembali. 1 sampai 2 malam ini sedang proses istikharah, mudah-mudahan mendapat petunjuk dari Allah SWT sehingga 1 atau 2 hari ini akan keluar hasil istikharah,” ujar Afif pasca ditemui Suara Merdeka selepas acara.

Saat ditanya siapa nama-nama yang sedang dipertimbangkan Afif masih enggan menjawab pertanyaan tersebut. Hal ini jauh berbeda dengan suhu politik di beberapa Kabupaten di Karisedenan Kedu seperti Kabupaten Purworejo dan Kebumen yang juga akan mengikuti Pilkada serentak September mendatang.

Dibeberapa daerah, Bacabup sudah terang-terangan akan maju dalam Pilkada dan siap menjadi orang nomor satu di daerah mereka. “Kami PDI Perjuangan tinggal nunggu perintah, berangan-angan juga tidak boleh. Tapi siapapun manakala mendapat perintah ya harus dilaksanakan,” tandasnya.

Dalam pertemuan tersebut sejumlah pimpinan partai yang datang mengatakan, sepakat mengusung Bupati Wonosobo berasal dari PDI P dan Wakil Bupati dari partai PKB. Ketua DPC PKB Muhammad Albar yang turut hadir dalam acara tersebut juga masih enggan membeberkan nama calon dari PKB.


Adib Annas Mauolana

2 Komentar

  1. 235836 365557Could it be okay to write several of this on my small web site only incorporate a one way link to the web site? 185603

  2. 971616 656811Hoping to go into business venture world-wide-web Indicates revealing your products or services furthermore companies not only to ladies locally, but nevertheless , to numerous prospective clients in which are online in most cases. e-wallet 38224

Tinggalkan Balasan