PDIP Belum Umumkan Rekomendasi Paslon Wonosobo

WONOSOBO, SM Network – PDI Perjuangan mengumumkan 12 pasangan calon (Paslon) yang akan bertarung pada Pilkada 2020 di Jawa Tengah, Rabu (19/2). Dari 12 daerah tersebut, belum terdapat paslon untuk Kabupaten Wonosobo yang akan mengikuti pesta politik lima tahunan tersebut.

Hal itu berdasarkan surat PDIP yang ditandatangani Ketua Bambang Wuryanto dan Sekjen Hasto Kristiyanto,yang menyertakan lampiran daftar paslon yang akan diusung pada Pilkada 2020. Dalam suratnya baru terdapat 12 paslon untuk kota dan kabupaten di Jawa Tengah yang meliputi, Grobogan, Demak, Boyolali, Wonogiri, Pemalang, Kabupaten Semarang, Kota Semarang, Kebumen, Blora, dan Purbalingga.

Menyikapi hal tersebut Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDIP Wonosobo, Afif Nurhidayat mengatakan, proses pengumuman paslon yang direkomendasikan PDIP akan secara bertahap, yakni 19 Februari, awal Maret, dan akhir Maret. “Pada pengumuman tahap pertama belum ada nama yang di rekomendasikan oleh PDIP untuk paslon yang akan bertarung pada Pilkada Wonosobo 2020.

Mohon doanya semoga untuk Wonosobo bisa keluar pada tahap ke-2. Rencananya tanggal 23 Maret semua paslon yang akan maju dalam Pilkada baik Provinsi maupun Kabupaten sudah diumumkan semua,” jelasnya. Terkait belum diumumkanya rekomendasi PDIP pada tahap pertama Afif mengatakan, perlu adanya proses yang panjang agar calon Bupati dan wakil Bupati yang mendapat rekomendasi benar-benar pilihan rakyat Wonosobo.

“Prosesnya panjang, terlebih kita sudah membentuk koalisi besar, jadi masukan dari partai koalisi menjadi penting untuk pertimbangan. Calon pemimpin di pertimbangkan supaya dalam melaksanakan kebijakan pemerintah daerah bisa memenuhi harapan rakyat Wonosobo,” ungkap Afif di sela-sela pelantikan organisasi masyarakat di taman wisata Wonoland, Rabu (19/2).


(dib)

Tinggalkan Balasan