PDI P Temanggung Deklarasikan Bangkit Menangkan Pemilu 2024

TEMANGGUNG, SM Network – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Kabupaten Temanggung, mendeklarasikan “Temanggung Bangkit”, sebagai tagline guna merapatkan barisan semua kader, dengan konsolidasi untuk menggerakkan mesin partai.

Tujuannya adalah untuk pemenangan pemilu 2024, dan sebagai partai pelopor harus tertata rapi, menyerap seluruh aspirasi masyarakat dan memperjuangkannya. Hal tersebut mengemuka dalam acara jalan sehat di Kota Temanggung yang diikuti oleh ribuan kader banteng dan masyarakat umum dan dilanjutkan deklarasi di halaman Gedung Pemuda Temanggung.

Kebangkitan ini bukan sekadar jargon belaka, tapi akan diikuti dengan kerja nyata mulai dari tingkat ranting, DPC, DPD, hingga DPP. Partai besutan Megawati Soekarno Putri ini, bahkan meyakinkan untuk setiap saat selalu turun di tengah-tengah masyarakat dan tidak hanya saat masa pemilu saja, tapi partai ini dari rakyat, oleh rakyat, untuk rakyat.

“Temanggung Bangkit menjadi tagline PDIP Kabupaten Temanggung dengan maksud mulai hari ini, kami berusaha supaya nantinya untuk Pemilu 2024 kita bisa meningkatkan suara, memenangkan pilkada maupun pileg, pilpres. Akan ada penataan partai, reorganisasi, konsolidasi, baik itu di tingkat anak ranting, ranting maupun pengurus anak cabang di tiap kecamatan. Sehingga nanti gerak langkah termasuk program-programnya bisa sinkron dengan kebijakan Ibu Megawati,”ujar ketua panitia acara, Gunawan Adi Purnomo, Minggu (15/3).

Dikatakan, kegiatan ini sekaligus dalam rangka memperingati HUT PDIP ke 47, dengan harapan semakin banyak konstituen mengenal PDIP, sehingga bisa mempercayakan aspirasi politiknya. Target PDIP Temanggung pada pemilu 2024 khusus pileg tiap dapil harus naik minimal satu kursi dibanding 2019, dengan 9 kursi maka selanjutnya minimal mendapat 15 kursi.

Sedangkan untuk pilkada diinstruksikan PDIP harus punya jago sendiri dari kader partai. Ketua DPC PDIP Kabupaten Temanggung Yunianto, mengatakan, pada HUT PDIP ke 47 ini ada harapan besar sebagai partai pelopor bisa terus mewarnai pemerintahan di Indonesia. Temanggung Bangkit sendiri salah satu targetnya adalah meningkatkan elektabilitas partai, dari DPP, DPP, DPC, ranting, anak ranting, sehingga dengan politik elektoral tersebut mampu meningkatkan target dalam pelaksanaan kegiatan politik.

“Pada acara jalan sehat ini, PDIP Temanggung, jajaran DPC, PAC, ranting, anak ranting, ini sedangkan merayakan HUT PDI Perjuangan ke- 47, dan kita sisipkan kegiatan initernal kita, yakni “Temanggung Bangkit”.

Artinya seluruh struktur partai, simpatisan partai, kader partai sampai dengan PAC, ranting, dan anak ranting ini harus sigap dalam rangka kita sebagai partai pelopor di Tanah Air, khususnya di Jateng.

“Khususnya di Temanggung harus selalu siap untuk memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang mendukung rakyat, untuk kesejahteraan rakyat, menjaga keutuhan NKRI,”katanya.

Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo yang hadir dalam acara itu menyerukan kepada kader PDIP agar terus mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Rakyat Temanggung diminta untuk terus bersatu, tidak terkotak-kotak dan jangan mudah terprovokasi.

“Tadi sudah disampaikan NKRI harga mati, ini jangan hanya dijadikan slogan semata tapi harus kita jaga bersama. Oleh karena itu saya mohon kepada seluruh masyarakat Kabupaten Temanggung, kepada kader PDI Perjuangan sebagai promotor, motivator untuk menjaga NKRI. Jangan panjenengan mudah diprovokasi, jangan mudah untuk diadu domba, jaga kondusivitas dan keamanan daerah untuk terus membangun Temanggung, selamat HUT PDIP ke 47,”katanya.

Jalan sehat sendiri untuk olah raga dan mengolahragakan masyarakat, dengan hadiah undian utama dua unit sepeda motor, hadiah hiburan televisi, kulkas, kompor gas, dan lain-lain. Kurang lebih 8.000 peserta memerahkan Kota Temanggung di sepanjang rute yang mengambil start dan finish di halaman Gedung Pemuda Temanggung.


Raditia Yoni A

Tinggalkan Balasan