PDAM Tirta Gemilang Serahkann 29 Hewan Kurban

MUNGKID, SM Network – Peringati Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, PDAM Tirta Gemilang Kabupaten Magelang, serahkan 28 kambing dan satu ekor sapi kurban di Kantor PDAM Kabupaten Magelang, kemarin. Hewan kurban itu, diserahkan pada perwakilan takmir masjid disejumlah kecamatan diwilayah ini. Hal ini juga dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid-19.

Direktur Utama PDAM Tirta Gemilang, Agus Tri Suharyono, mengatakan bahwa 28 ekor kambing tersebut akan dibagi ke beberapa titik. Tiga ekor kambing akan dibagikan untuk warga lingkungan Kantor PDAM, 25 ekor kambing untuk warga disekitar sumber mata air PDAM. Juga satu ekor sapi yang akan diserahkan ke Masjid An-nur.

“Ada 18 titik mata Air di 11 Kecamatan sebagai sumber mata air PDAM. Untuk mata air yang sumbernya besar, mendapat dua ekor kambing. Ada sekitar lima mata air yang sumbernya besar. Diantaranya, sumber air di Bumirejo Kecamatan Kaliangkrik. Kemudian Dusun Citrosono Kecamatan Grabag dan Desa Sawangan di Kecamatan Sawangan,” jelas Agus.

Adapun untuk Masjid Annur pada tahun ini, pihaknya menyerahkan satu ekor sapi kurban. “Untuk tahun ini, kami serahkan satu sapi. Sebelumnya, hanya mampu tiga ekor kambing,” paparnya disela-sela penyerahkan sapi kurban ke Takmir Masjid An-Nur.

Sementara itu Takmir Masjid Annur, R Anta Murpuji, yang juga menjabat sebagai Camat Mungkid ini mengucapkan terima kasihnya kepada PDAM Tirta Gemilang yang telah berkurban satu ekor sapi untuk Masjid An-Nur. “Mewakili jamaah masjid An-Nur, saya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada PDAM Tirta Gemilang. Selanjutnya, sapi dan sejumlah hewan kurban lainnya ini, akan langsung kami antar ke rumah potong hewan (rph) di Muntilan untuk disembelih,” paparnya.

Diketahui jumlah penerima di Masjid An Nuur, ada 100 orang per lembaga/pondok/masyarakat, dengan jumlah daging 1.050 kg. “Daging dari rph itu nanti, akan dibagi-bagi sesuai data yang kami berikan. Jadi kami hanya tinggal mengambilnya dan membagikan saja,” imbuh R Anta.


Dian Nurlita

6 Komentar

  1. Like!! I blog quite often and I genuinely thank you for your information. The article has truly peaked my interest.

  2. Like!! Thank you for publishing this awesome article.

  3. Good one! Interesting article over here. It’s pretty worth enough for me.

  4. These are actually great ideas in concerning blogging.

Tinggalkan Balasan