PDAM Tirta Aji Wonosobo Ubah Waktu Kerja

WONOSOBO, SM Network – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Aji Wonosobo gelar tasyakuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke 44 di halaman kantor PDAM setempat (3/2). Dalam usianya yang 44 tahun, PDAM Wonosobo menelurkan sejumlah inovasi guna memaksimalkan pelayanan masyarakat. Diantaranya mengubah jam kerja yang semula enam hari menjadi lima hari kerja.

” Kita ingin meningkatkan produktifitas, karena ternyata banyak hari belum tentu produktif. Hal itu juga menyesuaikan lingkungan strategis daerah, dimana instansi daerah juga sudah memberlakukan ini ( Lima hari kerja),” kata Direktur Utama Muhammad Sjahid yang ditemui usai usai kegiatan tasyakuran.

Menurutnya, adanya perubahan jam kerja tersebut masyarakat akan memiliki banyak waktu terkait dengan pelayanan. Pasalnya, pelayanan sjam kerja akan diperpanjang dari yang semula jam 15.00 akan diperpanjang hingga jam 16.00. Selain itu adanya hal ini juga dianggap sebagai wujud efisiensi jam kerja bagi para pegawai yang biasanya lembur hingga membengkak dari jadwal pekerjaan.

” Biasanya ada yang lembur hingga jam 17.00. adanya hal ini, tidak ada lagi alasan lembur. Harus selesai jam kerja yaitu jam 16.00. Sehingga, secara rasio keuangan juga akan turun,” paparnya.

Meskipun lima hari kerja, lanjut Sjahid, pihaknya tetap mempersiapkan tim teknis yang akan langsung menindaklanjuti apabila terdapat gangguan teknis dilapangan. Tim tersebut akan siap siaga berada di posisinya masing-masing yang bertugas menindaklanjuti apabila terdapat kendala dilapangan.

” Kami tetap akan menyiagakan tim itu, seluruh pelayanan masih sama seperti yang sebelumnya, tetapi tidak pelayanan keuangan karena kan sudah bisa dilakukan melalui online,” ungkap Direktur Utama.

Selain pemangkasan jam kerja, inovasi yang akan dilakukan di tahun 2020 ini adalah penggunaan teknologi modern sebagai pelayanan kepada masyarakat. Diakui, saat ini belum seluruh teknis di PDAM Tirta Aji menggunakan teknologi modernisasi. Keterlibatan teknologi informasi dianggap bakal meningkatkan pelayanan juga efisiensi dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.

” Kita akan merubah dari sisi billing yang nanti akan berpengaruh kepada pendapatan, sistim keuangan, neraca air, termasuk identifikasi kerusakan dan titik pelanggan. Jadi, semua muaranya mengarah kepada digital.” kata Sjahid.


M Nur Chakim

6 Komentar

  1. 946104 335474hello, i came in to learn about this subject, thanks alot. will put this site into my bookmarks. 482342

  2. 262088 746487A blog like yours really should be earning significantly funds from adsense..-., 987528

  3. 560043 95304I found your weblog on yahoo and can bookmark it currently. carry on the good function. 224999

  4. 431755 105428Man you legend. return see my website, you need to get pleasure from it. 99873

  5. 408845 735204I just put the link of your weblog on my Facebook Wall. very good blog indeed.,-, 292034

  6. 177463 914670Top rated lad speeches and toasts, as properly toasts. may possibly really properly be supplied taken into consideration generating at the party consequently required to be just a little much more cheeky, humorous with instructive on top of this. greatest man speeches funny 990161

Tinggalkan Balasan