PD BPR Bank Purworejo Berikan Relaksasi Kredit Bagi 240 Nasabah

PURWOREJO, SM Network – Selama pandemi Covid-19, Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (PD BPR) Bank Purworejo memberikan kebijakan relaksasi kredit. Hingga Juni 2020 setidaknya relaksasi kredit sudah diberikan kepada sekitar 240 nasabah yang mengajukan.

Direktur Utama (Dirut) PD BPR Bank Purworejo, Wahyu Argono Irawanto, mengatakan bahwa dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini banyak terjadi permasalahan-permasalahan yang sangat kompleks. Menurutnya, bisnis apa pun terdampak oleh kondisi pandemi dan tidak ada satu pun bisnis yang tidak terdampak. Oleh karena itu, BPR Bank Purworejo memberikan kebijakan relaksasi kredit.

“Selama pandemi, kami memberikan kebijakan berupa relaksasi kredit, seperti himbauan pemerintah yang disusul dengan berbagai peraturan. Kami sudah merelaksasi sekitar 240 nasabah sampai bulan Juni,” ungkap Wahyu Argono dalam gathering bersama awak media di aula BPR Bank Purworejo, Selasa (11/8) malam.

Wahyu menegaskan, di tengah pandemi Covid-19 ini kondisi BPR Bank Purworejo tetap aman, dengan masih memelihara tingkat kesehatan bank. Menurutnya, ada beberapa langkah yang harus dilakukan dalam menghadapi pandemi Covid-19, terutama selama satu hingga tiga tahun ke depan.

Dengan modal dasar Rp 50 miliar, lanjutnya, Bank Purworejo juga diharapkan dapat turut mengatasi kondisi pandemi dengan memberikan kredit bagi pengusaha, UMKM dan warga Purworejo yang mengalami kendala permodalan. “Dengan suku bunga atau jasa yang lebih rendah daripada saat ini,” katanya.

Pada bagian lain, Wahyu juga menyampaikan bagaimana kiat-kiat Bank Purworejo untuk mencapai berbagai prestasi hingga 2020. Diantaranya mengutamakan kerjasama tim, yakni karyawan BPR Bank Purworejo secara keseluruhan, kerjasama dengan pemilik, stakeholder, serta relasi.

“Sehingga bersama-sama, tidak hanya untung untuk diri kami tapi semuanya menikmati keuntungan tersebut,” tuturnya saat ditemui seusai acara.

Selain itu, lanjut Wahyu, juga menjalin komunikasi dan saling memberi kepercayaan antara Bank Purworejo dengan nasabah. Dengan berbagai langkah yang dilakukan, hingga Juni 2020 aset BPR Bank Pasar Purworejo mencapai Rp 262 miliar. Terdiri dari tabungan dan deposito sebesar Rp 130 miliar, pinjaman Rp 200 miliar, dan keuntungan hingga Juni Rp 2,5 miliar.

“Jadi kami selalu menjalin komunikasi dengan seluruh nasabah, relasi, dan stakeholder sesering mungkin, apalagi dalam menghadapi situasi pandemi seperti saat ini. Itu salah satu yang bisa membuat kita tetap bertahan. Pertama komunikasi, saling percaya, dan selalu optimis, serta semua diserahkan ke Allah SWT,” imbuhnya.


Panuju Triangga

2 Komentar

  1. Saya nasabah bank purworejo pernah mengajukan relaksasi tapi ditolak padahal usaha saya sangat terdampak sekali akibat pandemi covid 19 ini dan sampai saat ini usaha saya juga blm bisa berjalan normal.

  2. 385610 754613Soon after examine a couple of with the weblog posts inside your site now, and I truly like your manner of blogging. I bookmarked it to my bookmark site list and may possibly be checking back soon. Pls take a look at my website as effectively and let me know what you feel. 718323

Tinggalkan Balasan