PCNU Temanggung Tolak 5 Hari Kerja

TEMANGGUNG, SM Network – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Temanggung menyelenggarakan Musyawarah Kerja I, untuk merumuskan program kerja tahunan. Musker I ini dibuka oleh Ketua Tanfidyah PWNU Jawa Tengah KH Muhammad Muzamil.

Dalam samabutannya, KH Muzamil mengatakan, penjabaran program kerja menjadi kebutuhan untuk menjalankan amanat konferensi, dalam real kegiatan yang mampu menjawab kebutuhan umat.

Ketua PCNU Temanggung KH Muhammad Furqon, menuturkan, kegiatan MUskercab I ini diikuti oleh seluruh jajaran pengurus syuriah dan tanfidyah, seluruh lembaga NU berjumlah 21 buah, Badan otonom NU Muslimat NU, Fatayat NU, GP Ansor, IPNU-IPPNU, Pagar Nusa dan PMII. Total peserta 210 orang yang berasal dari PC NU, Banon NU, lembaga NU Dan MWC NU se-kabupaten Temanggung.

“Dalam hasil rekomendasi ditegaskan untuk sepakat menolak program sekolah 5 hari kerja kepada Pemerintah Kabupaten Temanggung. Karena hal ini tidak efektif,”ujarnya kemarin.

Rois Syuriah PC NU simbah KH Yakub Mubarok, menegaskan untuk mengurusi NU ini mempunyai mandat yang iklas. Mengurusi NU harus bermodalkan lillah, billah dan fillah, Insya Allah bila pesan sesepuh NU ini dijalankan maka PCNU Temanggung akan mampu menjalankan roda organisasi sebagaimana mandate konferensi.


Raditia Yoni A

Tinggalkan Balasan