PCNU Magelang Bangun BLK Komunitas Teknologi Informatika

MUNGKID, SM Network – Guna mengembangkan sumber daya manusia, meningkatkan potensi ekonomi pasar lokal, akses peluang kerja, persiapkan tenaga kompeten, dan memberikan bekal dan mental produktif, maka didirikan Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas LP Ma’arif Kabupaten Magelang, melalui aspirasi anggota DPR RI, H Abdul Kadir Karding, SPi. MSi, dan peringatan hari lahir LP Ma’arif NU ke 91, bertempat di Komplek Gedung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Magelang, tepatnya di Palbapang Mungkid Magelang, kemarin.

Dalam acara peletakan batu pertama tersebut, diketahui bahwa anggaran senilai Rp. 500 juta Rupiah berasal dari APBN, untuk pembangunan BLK Komunitas dengan kejuruan Teknologi Informatika. Pembangunan dilaksanakan selama 120 hari, mulai 16 September 2020 hingga 17 Januari 2021.

Ketua PCNU Kabupaten Magelang, KH Achmad Izzudin mengatakan, pembangunan BLK Komunitas tersebut, merupakan embrio Aswaja Training Center yang merupakan pusat keilmuan bagi seluruh warga NU Kabupaten Magelang.

“Lembaga pendidikan yang kami kelola, tingkat pendidikan SD tiga sekolah, MI 209 sekolah, MTs 47 sekolah, SMP 14 sekolah SLTA 20 sekolah, dan SLB satu sekolah, total 314, dan merupakan warga NU di Magelang terbesar di Jawa Tengah. Dengan 36.437 siswa, dan ribuan tenaga pendidik. Hal tersebut akan lebih maksimal dengan adanya Gedung Latihan Kerja (BLK) Komunitas LP Ma’arif Kabupaten Magelang ini,” jelas KH Achmad Izzudin dalam sambutannya.

Sementara itu, anggota DPR RI Abdul Kadir Karding yang juga hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa kehadiran BLK untuk Kejuruan Teknik Informatika merupakan suatu hal yang penting dan strategis.

“Saya juga mendorong BLK ini fokusnya lebih banyak ke skill yang tidak umum seperti teknologi informasi. Nantinya ini untuk warga NU, tapi tidak menutup untuk masyarakat umum juga sebab NU hadir untuk masyarakat,” paparnya.

Tinggalkan Balasan