Paslon 02 Menerima Kekalahan, Ajak Relawan Untuk Jaga Kondusifitas Purworejo

PURWOREJO, SM Network – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Purworejo nomer urut 02, Kuswanto-Kusnomo (Bung Tomo) menyatakan menerima lapang dada atas kekalahannya dalam sengketa Pilkada Purworejo yang digelar Mahkamah Konstitusi (MK) beberapa waktu lalu.

Tim paslon juga meminta para pendukung dan relawan untuk tetap tenang demi menciptakan suasana kondusif di Purworejo.

“Kami sampaikan kepada para pendukung dan relawan untuk tetap tenang demi menciptakan suasana kondusif di Purworejo,” pinta juru bicara paslon nomor urut 02 Bung Tomo, Toha Mahasin, kepada wartawan, Rabu (17/2).

Toha menyatakan dalam suatu perhelatan, khususnya Pilkada ada yang menang dan kalah itu hal yang wajar. Namun dalam pelaksanaannya kadang melanggar regulasi yang sebenarnya.

“Kami telah berupaya mengajukan gugatan ke MK tapi nyatanya ditolak. Ya sudah, kami menerima kekalahan ini. Ini juga untuk kepentingan bersama. Memajukan Purworejo yang lebih baik dan maju,” katanya.

Terkait statemen-statemen di pemberitaan yang dimuat media online, Thoha menyatakan kalau itu bukan merupakan sikap resmi tim paslon Bung Tomo.

“Perkara yang kami mohonkan ke Mahkamah Konstitusi terkait PHP Pilkada Kabupaten Purworejo telah usai. Dan dengan keputusan tersebut kami sudah menerimanya, meskipun sebenarnya kami kecewa karena belum memperoleh kesempatan untuk menyampaikan pembuktian terkait adanya pelanggaran2 TSM oleh pihak terkait, serta pelanggaran proses penyelenggaraan yang tidak sesuai regulasi,” ujarnya.

Menurutnya, segala bentuk statemen yang ditulis di media online tentang adanya upaya untuk melaporkan ke Mahkamah Internasional, impeachment hingga kudeta, bukanlah sikap yang dimiliki sebagai paslon 02.

“Bahkan juga bukan sikap resmi dari tim kuasa hukum. Itu adalah pendapat pribadi dari yang bersangkutan,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan