Pasien Sembuh di Magelang Kembali Bertambah

MUNGKID, SM Network – Jumlah kesembuhan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang, kembali meningkat. Jika pada Minggu (31/5) bertambah 9 orang, maka kemarin Senin (1/6) bertambah empat orang total menjadi 40 orang. Keempat tambahan kali ini, semuanya berasal dari Kecamatan Candimulyo.

“Mereka semua berasal dari kecamatan candimulyo. Sebelumnya keempatnya menjalani isolasi mandiri dirumahnya, dengan pengawasan ketat dari gugus tugas kabupaten dan satgas kecamatan serta desa. Dengan tambahan empat ini, jumlah pasien terkonfirmasi positif yang dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab kedua mereka negatif, menjadi 40 orang,” jelasJuru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Untuk kali ini, kata Nanda, jumlah pasien terkonfirmasi positif yang masih dirawat maupun menjalani isolasi mandiri masih ada 60 orang. “Selain tambahan sembuh dari pasien terkonfirmasi positif, hari ini juga ada tambahan empat orang sembuh dari pasien dalam pengawasan (PDP). Dengan tambahan empat PDP sembuh hari ini, total sudah ada 139 PDP yang dinyatakan sembuh. Sementara yang masih menjalani perawatan, masih 27 dari 31 orang sebelumnya,” lanjutnya.

Nanda berharap agar kedepannya semakin banyak pasien yang sembuh, sehingga pandemi covid-19 bisa segera berakhir.
Sementara itu, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) masih fluktuatif. Jika sebelumnya ada 42 orang, kali ini ada 10 orang lolos pantau namun ada tambahan satu orang, sehingga kini ada 33 ODP. “Untuk yang meninggal, masih tetap 29 orang. Terdiri dari 26 PDP dan tiga orang dari pasien terkonfirmasi positif,” ungkapnya.

Masih adanya jumlah pasien terkonfirmasi positif dan PDP itu, menandakan jika virus korona masih ada. Karena itu, warga tetap diminta mematuhi himbauan Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP. Yakni menerapkan disiplin pribadi dan kolektif secara bersama-sama dilingkungan masing-masing. Baik disiplin soal bekerja, belajar dan beribadah di rumah. “Selain itu juga, wajib memakai masker saat keluar rumah, tidak mudik, jaga jarak minimal 1 hingga 2 meter, sering mencuci tangan pakai sabun, konsumsi makanan bergizi, olah raga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh,” pungkasnya.


Dian Nurlita

4 Komentar

  1. 551717 265939As I web site possessor I believe the subject material here is rattling fantastic , appreciate it for your efforts. 337923

  2. 489997 178149I like this internet site quite significantly so considerably exceptional info. 814837

  3. 757933 905121Some times its a pain in the ass to read what blog owners wrote but this internet web site is rattling user friendly ! . 365883

  4. 362021 187509cool thanks for reis posting! btw are there feeds to your blog? Id enjoy to add them to my reader 631019

Tinggalkan Balasan