Pasien RSUD Dr Tjitrowardjo Tetap Bisa Memilih

PURWOREJO, SM Network – Sejumlah pemilih di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Tjitrowardjo Purworejo tetap bisa menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo tahun 2020. Mereka dilayani oleh Petugas Pemungutan Suara dari Kelurahan Doplang dan Kelurahan Pangenjurutengah, Rabu (9/12).

Kasubag Humas RSUD Dr Tjitrowardjo Purworejo, Leli Dewi Pramudyani SKM MM menjelaskan, setiap ada hajatan Pemilu maupun Pilkada. Kelurahan Doplang dimana lokasi rumah sakit berada dan Kelurahan Pangenjurutengah yang merupakan Kelurahan tetangga terdekat selalu ditunjuk KPU untuk memfasilitasinya.

“Pelaksanaan kegiatan berlangsung sekitar 1 (satu) jam dimulai pukul 11.30 sampai dengan pukul 12.30. Dengan jumlah pasien yg terdaftar sebagai pemilih sebanyak 10 orang, namun sampai di lapangan ternyata 1 orang pasien sudah pulang sehingga tinggal 9 orang saja,” jelasnya.

Sementara bagi karyawan rumah sakit yang berdinas pagi, mereka sudah sejak dua hari yang lalu dipersilahkan minta surat A5 dari wilyaayah domisili apabila akan mengikuti pemungutan suara di lokasi terdekat dengan rumah sakit. “Mereka bisa datang ke TPS 6 Doplang atau TPS 9 Pangenjurutengah,” terang Leli.

Menrutnya, pelaksanaan Pilkada di rumah sakit juga memperhatikan protokol kesehatan. Para petugas memakai masker, sarung tangan dan faceshield serta diukur suhunya sebelum masuk rumah sakit. “Ketika semua pasien yang sudah terdaftar dari kemarin sudah didatangi semua, maka mereka (petugas pemungutan suara) langsung kembali ke Kelurahan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan