Pasien Positif Covid-19 di RSUD Tidar Berubah Jadi Negatif

MAGELANG, SM Network – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Magelang menyatakan satu pasien di RSUD Tidar yang tadinya dinyatakan positif Virus Corona (Covid-19) sekarang berubah menjadi negatif. Namun, belum dinyatakan sembuh, karena harus melakoni tes sekali lagi dengan hasil negatif.

Kepala Dinkes Kota Magelang, dr Sri Harso mengatakan, semula pasien bernomor registrasi 1 ini memang dinyatakan positif. Namun, ada perkembangan yang baik dan pasien ber-KTP Kabupaten Magelang itu menunjukan hasil negatif.

“Namun, untuk dinyatakan sembuh kita harus melakukan tes satu kali lagi. Kalau hasilnya negatif, pasien tersebut benar sembuh dan bisa pulang ke rumahnya,” ujarnya saat jumpa pers di Aula Adipura Kencana Kota Magelang, Kamis (19/3).

Dia menuturkan, selain pasien nomor 1 dinyatakan negatif dari sebelumnya positif, ada perkembangan bagus lagi, yakni satu pasien bernomor 3 sudah dinyatakan negatif. Setelah dilakukan tes dua kali dengan hasil negatif, pasien ber-KTP Kota Magelang ini pun bisa pulang ke rumahnya.

“Per 15 Maret lalu pasien tersebut sudah pulang ke rumahnya. Meski dinyatakan sembuh, tapi kami harap yang bersangkutan dan warga sekitarnya tetap menjalani social distance atau jaga jarak sebagai bentuk kewaspadaan,” katanya.

Plt Direktur RSUD Tidar Kota Magelang, Septi Milna Soelistyani menambahkan, setelah pasien nomor 3 sembuh dan pulang, berarti pasien dalam pengawasan (PDP) yang sekarang masih diisolasi berjumlah 5 pasien. Di antaranya pasien nomor 1, 2, 4, 5, dan 6.

Adapun pasien nomor 1 dan 2 ber-KTP Kabupaten Magelang, nomor 4 ber-KTP Kabupaten Semarang (bekerja di Kota Magelang), nomor 5 ber-KTP Temanggung (bekerja di Kota Magelang), dan nomor 6 ber-KTP Surabaya (kos di Kabupaten Magelang).

“Pasien yang dinyatakan sembuh belum tentu bebas juga dari Covid-19. Sehingga, kita mengimbau agar data tahan tubuhnya ditingkatkan dan sementara tetap menerapkan social distance dulu sesuai anjuran pemerintah,” jelasnya.


Asef Amani

1 Komentar

  1. 385985 89689hi!,I like your writing so a good deal! share we communicate far far more about your post on AOL? I need to have a specialist on this area to solve my problem. Could be thats you! Searching forward to see you. 914978

Tinggalkan Balasan