Pasien Positif Covid-19 di Purworejo Seperti Tanpa Gejala

PURWOREJO, SM Network – Satu orang pasien di Kabupaten Purworejo yang dinyatakan positif terpapar virus korona (Covid-19), dikabarkan seperti tanpa gejala seperti pada umumnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo, dr Sudarmi, saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, kondisi kesehatan pasien tersebut dalam kondisi baik. Tidak demam, tidak batuk, dan juga tidak sesak nafas.

Warga eks PDP Corona ini sejak di rumah sakit hingga pulang ke rumahnya dalam kondisi sehat bahkan pasca dinyatakan positif. Saat ini pasien tersebut juga tidak diisolasi di rumah sakit.

“Kondisinya itu seperti kita yang sehat ini, bisa berdiri bisa ngomong seperti biasa jadi jangan panik,” tegasnya.

Menurut dr Sudarmi, setelah pasien melakukan isolasi mandiri di rumah selama 10 sampai dengan 14 hari, kemudian akan ditindaklanjuti dengan tes Swab yang kedua, untuk mengetahui perkembanganya.

“Selama diisolasi, kita akan cek dan kasih obat terus agar imun terus meningkat. Kita berharap, mudah-mudahan hasil Swab kedua, pasien sembuh dari Corona,” ujarnya.

Pihaknya berharap meskipun Kecamatan Purworejo sudah masuk zona merah Covid-19, tetapi diharapkan masyarakat agar tetap tenang dan jangan panik.

“Tetap jaga kesehatan dan jika beraktivitas di luar rumah harap memakai masker dan hand sanitizer bila perlu untuk kebersihan tangan,” pungkasnya.


Heru Prayogo/Kim

Tinggalkan Balasan