Pasien Positif Covid-19 di Kota Magelang Tambah Dua Orang, Satu Berusia Sembilan Bulan

MAGELANG, SM Network – Setelah dua pekan tanpa ada penambahan pasien positif Covid-19, tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Magelang mengonfirmasi ada tambahan baru pasien yang positif. Tambahan langsung sebanyak dua pasien, yakni bayi berusia sembilan bulan dan laki-laki (64).

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Magelang, dr Majid Rohmawanto mengatakan, kedua pasien dinyatakan positif pada Rabu (27/5) sore. Hal ini diketahui setelah kedua pasien menjalani tes swab pada Senin (25/5) saat pertama masuk ke RSUD Tidar.“Kedua pasien menjalani tes swab dua kali dan hasil baru keluar pada Rabu (27/5). Hasilnya positif Covid-19. Disayangkan memang, karena baru saja kita informasikan dua pekan tanpa ada penambahan pasien yang positif,” ujarnya saat dihubungi, Kamis (28/5).

Dia menjelaskan, bayi berusia 9 bulan tersebut berasal dari Kelurahan Cacaban, sedangkan laki-laki berusia 64 tahun berasal dari Kelurahan Kramat Utara. Si bayi diduga tertular oleh bapaknya yang diketahui baru pulang dari Riau.“Si bayi masuk rumah sakit karena kelurahan gejala flu, muntah, dan beraknya cair. Kalau yang lansia itu, karena memiliki riwayat pergi ke Temanggung pada 15 Mei. Keduanya kini masih di ruang isolasi. Si bayi diisolasi bersama dengan ibunya, sedangkan yang lansia ditunggui istrinya,” katanya.

Orang yang kontak erat dengan bayi, katanya, langsung menjalani tes swab pada Kamis (28/5). Termasuk yang kontak erat dengan lansia tersebut. Bahkan, petugas medis pada Rabu (27/5) dan Kamis (28/5) menjemput pihak keluarga dan yang kontak erat dengan lansia tersebut untuk diperiksa. “Yang kontak erat dengan dua pasien itu kita periksa kesehatannya di RS Budi Rahayu. Untuk jumlahnya berubah-ubah, tapi tadi pagi saya lihat ada sekitar 18 orang yang diperiksa. Kita juga masih membujuk warga lain yang kontak erat untuk mau diperiksa,” jelasnya.


Asef Amani

1 Komentar

  1. 896096 935553Sweet site , super pattern , rattling clean and use friendly . 38451

Tinggalkan Balasan