Pasien Covid-19 di Kabupaten Magelang Bertambah 12 Orang

MUNGKID, SM Network – Tercatat ada tambahan 12 orang terkonfirmasi positif, 10 diantaranya berasal dari Kecamatan Secang dan seorang dari Kecamatan Ngablak serta Borobudur. Tambahan 10 dari Secang, memiliki riwayat bepergian dari Gowa Sulawesi Selatan.

“Untuk yang dari ngablak, riwayatnya pernah berinteraksi dengan pasien positif yang sebelumnya bepergian dari Gowa. Sedang yang dari borobudur, merupakan ibu dari pasien yang sebelumnya telah terkonfirmasi positif. Sehingga total jumlah terkonfirmasi positif menjadi 45 orang. Sedang yang sembuh ada penambahan satu orang dari kecamatan Candimulyo, sehingga total menjadi 11 orang,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, Sabtu (17/5) sore.

Selanjutnya pasien positif tambahan asal Kecamatan Secang kata Nanda, tengah dikomunikasikan oleh bidang operasi gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Kab Magelang untuk dirawat di Rumah Sakit Merah Putih.
“Untuk diketahui, 10 orang tambahan terkonfirmasi positif dari kecamatan secang itu, delapan diantaranya telah melakukan isolasi mandiri disebuah pondok pesantren. Pasien positif yang berasal dari borobudur, melakukan isolasi mandiri dirumahnya. Sedangkan Paisien Positif asal Ngablak telah dirawat di RSJ Dr Soerojo,” jelasnya.

Terkait penambahan terkonfirmasi positif tersebut, pihaknya meminta masyarakat tidak panik, tetap tenang dan menjaga protokol kesehatan dengan jaga jarak dan pakai masker serta tetap dirumah. “Adanya lonjakan terkonfirmasi positif ini, menandakan jika covid-19 masih ada disekitar kita. Karena itu tetap waspada. Yang penting tetap tenang, tidak panik dan menjaga protokol kesehatan dengan disiplin pribadi serta kolektif jaga jarak dan menjauhi kerumunan,” pintanya.

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), ada tambahan enam orang dari Kecamatan Mertoyudan, Grabag dan masing-masing dua orang dari Kecamatan Mungkid dan Secang. Namun demikian, ada pengurangan enam orang yang pulang karena sudah sembuh dan dua meninggal dari Kecamatan Mungkid serta seorang pindah status menjadi terkonfirmasi positif yang dari Kecamatan Ngablak. “Sehingga total PDP sampai saat ini, ada 22 orang. Sedang jumlah PDP yang sembuh, bertambah enam orang menjadi 117 orang,” lanjutnya.

Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), dari 91 orang, 42 diantaranya lolos pantau namun ada penambahan 3 orang. Sehingga untuk ODP ini, jumlahnya menjadi 52 orang. “Untuk yang meninggal, dari PDP total menjadi 21 orang dan dua orang dari terkonfirmasi positif,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya kembali menyampaikan himbauan dari Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP agar warga menerapkan disiplin pribadi dan kolektif secara bersama-sama dilingkungan masing-masing.
“Baik disiplin soal bekerja, belajar dan beribadah di rumah, memakai masker saat keluar rumah, menunda mudik, jaga jarak minimal 1 hingga 2 meter, sering mencuci tangan pakai sabun, menunda mudik, konsumsi makanan bergizi, olah raga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh,” pungkasnya.


Dian Nurlita

2 Komentar

  1. 698955 950144I discovered your weblog site on google and appearance a couple of of your early posts. Maintain up the excellent operate. I merely extra the RSS feed to my MSN News Reader. Seeking for forward to reading much more on your part later on! 743940

  2. 703264 952608Some genuinely good stuff on this internet web site , I it. 730884

Tinggalkan Balasan