Pasangan Bapaslon Aji-Windarti dan Azis-Mansyur Jalani Tes Kesehatan di Solo

MAGELANG, SM Network – Selama dua hari, Selasa-Rabu (8-9/9), dua bakal pasangan calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang menjalani tes kesehatan di RS Moewardi Solo. Kedua pasangan, Aji Setyawan-Windarti Agustina dan Nur Aziz-Mansyur Siraj berangkat bersama ke Solo pada Senin (7/9) dengan difasilitasi KPU Kota Magelang.

Ketua KPU Kota Magelang, Basmar Perianto Amron mengatakan, tes kesehatan merupakan syarat wajib bapaslon untuk ditetapkan menjadi pasangan calon (Paslon) pada Pilkada 2020 Kota Magelang.

“Pemeriksaan kesehatan ini difasilitasi KPU, dan kita datang sejak Senin (7/9). Tesnya hari ini, Selasa (8/9) dan besok Rabu (9/9) malam selesai,” ujarnya saat dihubungi, Selasa (8/9).

Dia menuturkan, RSUD dr Moewardi Solo ditunjuk sebagai lokasi tes kesehatan calon kepala daerah, karena bertipe A. Selain dari Kota Magelang, bapaslon dari daerah lain juga mengikuti tes kesehatan gelombang pertama ini, seperti Kota Surakarta, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Wonogiri, dan Kabupaten Blora. Tes gelombang kedua akan dimulai pada 14 September mendatang.

“Tes kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Tes yang digelar meliputi kesehatan fisik, mental, dan bebas dari narkoba,” katanya.

Hasil pemeriksaan kesehatan ini, katanya, akan disampaikan pada 11-12 September. Kemudian, 13-14 September, KPU akan memberitahukan hasil verifikasi kesehatan tersebut. Lalu, 14-16 September adalah penyerahan dokumen perbaikan syarat calon.

“Pada 23 September adalah penetapan pasangan calon, sekaligus tanggal 24 September adalah pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon,” jelasnya.

Sementara itu, bakal calon Wali Kota Magelang, Nur Aziz mengaku tidak canggung untuk sekadar berbincang dan berdialog dengan bakal calon Wali Kota Aji Setyawan sesaat sebelum tes kesehatan dimulai. Ia merasa calon lawan politiknya itu bukanlah musuh, melainkan mitra yang akan dan siap bekerja sama.

“Kontestasi politik tidak melulu hanya rivalitas. Saya cair saja berbicara santai dengan Mas Aji Setyawan dan Pak Basmar, sebelum tes pemeriksaan kesehatan,” akunya.

Bakal calon Wakil Wali Kota Magelang, Windarti Agustina juga senada bahwa, dalam sebuah kompetisi pasti akan ada sebuah persaingan. Namun, persaingan bukanlah permusuhan, melainkan sebuah keharmonisan dan kerja sama menjadikan Kota Magelang lebih baik, maju, dan berkembang.

Windarti yang kini masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Magelang itu menyebutkan, pada Selasa (8/9) ia menjalani tiga sesi pemeriksaan kesehatan. Kemungkinan baru akan selesai Rabu (9/9) malam. “Semoga dilancarkan, bismillah saja,” ungkapnya.

2 Komentar

  1. 889828 306736Hi! I discovered your site accidentally today, but am truly pleased that we did! Its not only entertaining, but in addition straightforward to make use of in contrast to lots that Ive viewed! 247236

  2. 131978 820931Usually I do not read post on blogs, even so I would like to say that this write-up extremely forced me to have a look at and do so! Your writing taste has been surprised me. Thank you, quite wonderful post. 396106

Tinggalkan Balasan