SM/dok - PANTAU POSKO: Bupati Purworejo, Agus Bastian, saat melakukan pemantauan ke sejumlah posko perbatasan, Selasa (7/4) dini hari.

PURWOREJO, SM Network – Para personil yang bertugas di posko-posko perbatasan diminta untuk selalu mengenakan masker. Hal itu disampaikan Bupati Purworejo, Agus Bastian, saat melakukan pemantauan ke sejumlah posko perbatasan, Selasa (7/4) dini hari.

Dalam pemantauan yang hanya didampingi ajudan tersebut, Bupati bertemu dengan para petugas di posko Kecamatan Bener, posko Krendetan (Kecamatan Bagelen), dan posko SAC (Kecamatan Butuh). Ia melakukan pengecekan berbagai hal, seperti kebutuhan posko, unsur personil yang bertugas, serta kondisi kesehatan para petugas.

Bupati juga meminta kepada para personil yang bertugas untuk selalu menggunakan masker. “Purworejo sudah ada satu orang warga yang dinyatakan positif Covid-19, sehingga saya berharap tidak akan bertambah lagi,” katanya.

Di posko-posko tersebut, kendaraan roda empat yang datang dari arah luar kota diberhentikan dan ditanya tujuannya. Apabila tujuannya akan ke wilayah Purworejo, seluruh penumpang diminta untuk turun dan diperiksa suhu tubuhnya dengan thermo gun.

Mereka juga diminta mengisi form assesment RT RW, yang antara lain berisi nama, alamat, riwayat mobilitas dua minggu terakhir baik di Purworejo maupun di luar Purworejo. Selain itu juga menuliskan riwayat kontak fisik atau berada dalam satu ruangan dengan ODP atau PDP, serta gejala yang dirasakan dalam dua minggu terakhir.

Setelah proses pemeriksaan selesai, mereka diberi Surat Keterangan Pemeriksaan untuk ditunjukkan kepada RT setempat. Sedangkan kendaraan roda empat yang hanya lewat dan bertujuan ke luar Purworejo, mereka langsung dipersilakan melanjutkan perjalanan.

Camat Bener, Agus Widiyanto, yang ikut piket posko malam itu menjelaskan bahwa sementara ini yang berjaga di posko Kecamatan Bener terdiri dari unsur Kecamatan Bener, Koramil, Polsek, Puskesmas, serta relawan dari Banser.


Panuju Triangga

1 KOMENTAR