Panen Raya di Bonorowo, Kodim 0709 Kebumen Bagikan Sembako.

KEBUMEN, SM Network – Kodim 0709 Kebumen melaksanakan panen raya di Desa Mrentul, Kecamatan Bonorowo, Kebumen, Selasa (29/9). Kegiatan di tengah pendemi Covid-19 itu dilanjutkan dengan bakti sosial (Baksos) berupa pembagian sembako.

Kasdim 0709 Kapten Infantri Paulus Sohwat menyampaikan, hasil panen kali ini cukup menggembirakan di mana tanah seluas 1 hektare bisa menghasilkan 10, 5 ton gabah.

“Panen raya yang dilanjutkan pembagian paket sembako kepada masyarakat ini sekaligus untuk memperingati HUT TNI Ke-75 dengan tema TNI Sinergi Untuk Negeri,” tegasnya. Pelaksanaan masing-masing kegiatannya di tempat berbeda. Untuk panen padi di areal demplot program pembinaan ketahanan pangan tahun anggaran 2020. Adapun Baksos di Gedung Olahraga Desa Mrentul.

Penyerahannya dilakukan secara simbolis oleh Kasdim 0709 Kebumen Kapt Infantri Paulus Sohwat. Hadir Asisten 2 Sekda Nugroho Tri Waluyo, Kepala Dinas Pertanian Kebumen Tri Haryono serta Muspika Bonorowo dan perangkat Desa Mrentul.

Kasdim Paulus menyampaikan, panen padi demplot program pembinaan ketahanan pangan tahun anggaran 2020 itu guna memberikan motivasi terhadap para petani agar hasil panen semakin melimpah dan ketahanan pangan di tengah wabah Covid-19 bisa teratasi. “Dan yang patut disyukuri panen pada tahun ini cukup berhasil dengan 10, 5 ton gabah dari 1 hektar lahan yang ditanami padi jenis Inpari 32,” terangnya.

Sementara kegitan Baksos untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu di masa pandemi Covid-19 saat ini. Pihaknya pun mengingatkan kepada masyarakat agar patuh terhadap protokol Covid-19 dari pemerintah agar penyebaran pendemi bisa segera diatasi.

Sementara itu Bupati Kebumen Yazid Mahfudz yang diwakili oleh Asisten 2 Nugroho Tri Waluyo menyambut baik dan meberikan penghargaan kepada Kodim dan semua pihak yg telah berkontribusi pada penanaman hingga panen. “Ini merupakan bentuk dukungan penyangga pilar ketahanan pangan nasional,” ucapnya. Pihaknya juga menyampaikan terkait peningkatan kualitas dan produktifitas petani guna pembangunan pertanian yang maju mandiri dan modern.

Tinggalkan Balasan