Ketua DPD PAN Wonosobo Taufik menyerahkan SK Rekomendasi pada Afif-Albar.

WONOSOBO, SM Network – Partai Amanat Nasional (PAN) Wonosobo menyusul Partai lain untuk mengusung pasangan Afif Nurhidayat dan Muhammad Albar dalam Pilkada Desember mendatang. Rekomendasi diberikan bersamaan dengan perayaan milad ke-22 PAN, Kemarin. Dengan bergabungnya PAN, peluang petahana Eko Purnomo untuk kembali maju semakin sempit.

Ketua DPD PAN Wonosobo, Taufik mengatakan, terwujudnya koalisi besar bukan bentuk keserakahan politik. Tapi sudah dibangun sejak lama sebagai ikhtiar melahirkan Pilkada yang demokratis tanpa diwarnai politik uang.

“Tantangan Wonosobo ke depan cukup berat. Terutama terkait upaya pengentasan kemiskinan. Karena saat ini, Wonosobo masuk rangking dua termiskin dari bawah di Jawa Tengah. Pasangan Afif-Albar diharapkan bisa membawa daerah pegunungan ini tidak miskin lagi,” katanya.

Sejumlah pimpinan partai koalisi besar, seperti PDI Perjuangan, PKB, Demokrat, Nasdem, Hanura, Partai  Golkar dan PPP turut hadir dalam penyerahan rekomendasi untuk Afif-Albar di Resto Ongklok, baru-baru ini. Turunnya rekomendasi dari DPP PAN akan semakin memperkuat arah koalisi besar mengusung calon tunggal.

Dari 10 Partai yang ada, hanya Gerindra dan Perindo dengan tujuh kursi di legislatif yang belum tentukan arah dukungan untuk Afif-Albar. Tentu kedua Partai tersebut tidak bisa mengusung petahana atau calon lain untuk maju dalam Pilkada Wonosobo karena belum memenuhi batas minimum pencalonan yakni sembilan kursi.

Sementara itu Afif Nurhidayat menyatakan dengan turunnya SK Rekomendasi dari DPP PAN, semakin mendekatkan terwujudnya calon pasangan tunggal dalam Pilkada di Wonosobo. Semua partai koalisi besar punya visi dan missi yang sama untuk mewujudkan Pilkada tanpa politik uang.

“Alhamdulillah SK Rekomendasi DPP PAN sudah diserahkan. PDI Perjuangan, Demokrat, Hanura dan Golkar sudah. SK Rekomendasi Nasdem dan PKB tinggal nunggu waktu diserahkan. PPP insya Allah segera menyusul,” ujarnya.

Menurutnya, akan ada lawan atau tidak, koalisi besar sudah berkomitmen untuk maju dan menang, strategi dan mapping tetap akan disusun dan dijalankan dengan dipimpin oleh tim sukses. Termasuk upaya untuk menyukseskan pilkada serentak Desember mendatang.

Terkait rekomendasi dari PKB, Muhammad Albar menjelaskan, SK Rekomendasi DPP PKB untuk Afif dan dirinya sudah ada di DPC PKB. Tinggal menunggu waktu penyerahan yang tepat. Bendahara DPC PKB Amir Husein yang telah menerima langsung SK Rekomendasi dari DPP PKB di Jakarta.


Adib Annas Maulana

7 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here