Pameran Bangkitkan UMKM di Masa Pandemi

SLEMAN, SM Network – Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Pengusaha Pribumi (DPC HIPPI) Sleman menggelar pameran UMKM selama 10 hari sejak 25 Desember 2020 sampai dengan 3 Januari 2021 di Sleman City Hall.

Pada pameran yang baru pertama kali diselenggarakan oleh pengurus periode 2020-2025 ini, tidak akan dilakukan kurasi terhadap peserta. “Yang penting, UMKM bisa bangkit dan berkemauan mengikuti pameran di mall,” kata Ketua Umum DPC HIPPI Sleman Atik Sri Purwantiningsih disela pameran, Sabtu (26/12).

Rangkaian event ini juga diisi konsultasi bisnis secara gratis terkait produksi, perizinan, pemasaran, pembiayaan, dan SDM. Pelaku UMKM berkesempatan pula belajar tentang seluk-beluk kurasi. Konsultasi ini merupakan hasil kerjasama dengan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sleman.

Pameran tersebut diikuti oleh 60 pelaku UMKM dengan aneka produk seperti kuliner, kerajinan, dan fashion. Selain berbagai sesi dialog, ada pula lomba fotografi interaksi penjual dan pembeli, presentasi produk oleh peserta pameran, dan lomba mewarnai peserta anak TK hingga kelas 2 SD.

“Meski pandemi Covid-19 merajalela tapi bisnis tidak bisa ditunda. Namun dalam pameran ini kami tetap menjaga protokol kesehatan,” ujar Atik.

Selama rangkaian pameran, peserta maupun pengunjung harus mengindahkan peraturan antara lain mengenakan masker, cuci tangan sebelum masuk mall, dan setiap stand menyediakan hand sanitizer.

Tinggalkan Balasan