SM/Arif Widodo - SERAHKAN APD : Perwakilan Kepala SMA /SMK Kebumen Rachmat Priyono (kanan) menyerahkan bantuan APD kepada Bupati Yazid Mahfudz di pendapa, Jumat (10/4).

KEBUMEN, SM Network – Paguyuban Kepala SMA/SMK Kabupaten Kebumen membantu alat pelindung diri (APD) sejumlah 300 unit. Penyerahan dilakukan oleh perwakilan paguyuban Rochmat Priyono kepada  Bupati Yazid Mahfudz didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kebumen Dwi Budi Satrio di pendapa, Jumat (20/4).

Yazid menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian para kepala SMA dan SMK Se-Kabupaten Kebumen.  “Kami tentu terus melakukan berbagai upaya melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kebumen, untuk menekan semakin banyaknya jumlah kasus, baik orang dalam pemantauan (ODP) maupun pasien dalam pengawasan (PDP),” katanya.

Upaya preventif juga terus dilakukan di antaranya dengan melanjutkan gerakan penyemprotan disinfektan mandiri hingga tingkat desa. Dilakukan Screening Termasuk berbagai pendekatan sosialisasi ke masyarakat dengan melibatkan tokoh agama, TNI dan Polri. Hingga kini pun masih terus dilakukan pemeriksaan screening kesehatan bagi pemudik atau pelintas di titik perbatasan Kabupaten Kebumen (check-point).

Yazid yang Ketua Gugus Tugas Covid-19 menambahkan, upaya komunikasi dengan pemerintah juga dilakukan melalui berbagai rapat yang dilaksanakan melalui video conference dengan berbagai kementerian dan lembaga pusat serta desk refocussing anggaran.

“Upaya lainnya yang kini juga menjadi perhatian banyak orang di tengah pandemi COVID-19 yakni, pemberian bantuan bahan makanan atau sembako yang kini gencar dilakukan baik oleh pemkab maupun masyarakat secara pribadi,” imbuhnya. Bantuan tersebut tidak hanya diberikan bagi warga masyarakat terdampak, namun juga diberikan untuk para PDP.  


Arif Widodo/Kim

2 KOMENTAR