OTT Komisioner KPU, Peringatan Terhadap Penyelenggara Pemilu

JAKARTA, SM Network – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan dalam operasi tangkap tangan yang digelar Rabu (8/1/2020). Wakil Ketua Komisi II DPR Arwani Thomafi mengaku terkejut dengan OTT tersebut.

“Kami prihatin atas OTT oleh KPK yang menimpa salah satu komisioner KPU. Peristiwa ini sungguh mengejutkan kita semua,” kata Arwani, Rabu (8/1/2020) malam.

Dia mendukung penuh langkah KPK untuk melakukan penegakan hukum di lingkungan penyelenggara pemilu. Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini juga meminta kepada penyelenggara Pemilu khususnya KPU Pusat, KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota untuk tetap fokus bekerja menyiapkan proses tahapan pilkada serentak pada September 2020 mendatang. 

Dia mengingatkan, peristiwa OTT yang menimpa komisioner KPU ini harus menjadi peringatan keras bagi seluruh stakeholder penyelenggara pemilu.

“Mereka (penyelenggara Pemilu) harus memastikan bekerja sesuai dengan koridor hukum dan etik,” tegas Arwani.



SM Network

1 Komentar

  1. 929852 437424I was suggested this internet web site by my cousin. Im not positive whether this post is written by him as nobody else know such detailed about my difficulty. You are incredible! Thanks! 798621

Tinggalkan Balasan