OPD Diminta Gandeng PKK

PURWOREJO, SM Network – Wakil Bupati Purworejo, Yuli Hastuti, meminta agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menggandeng Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK). Keberadaan PKK dapat dimanfaatkan dalam pengotimalan program pemerintah.

Yuli beranggapan, keberadaan PKK memang diakui sangat membantu kelancaran pembangunan, juga pembangunan di desa kelurahan untuk merealisasikan keluarga sejahtera yang mandiri secara ekonomi.

“Oleh karena itu saya berharap OPD agar dapat menggandeng untuk bekerjasama dengan TP PKK dalam melaksanakan dan mensukseskan kegiatan. Utamanya dalam mensinkronkan program kegiatan. Saya percaya, PKK selalu beres dalam melaksanakan kegiatan,” tutur Yuli Hastuti dalam kegiatan Rapat Konsultasi TP PKK kabupaten Purworejo di Pendopo kabupaten, belum lama ini.

Lebih lanjut Yuli mengatakan, kegiatan PKK banyak yang dijabarkan dalam 10 program, dari mulai peningkatan ekonomi, kapasitas sumber daya manusia, kesehatan, program pelunasan PBB, pemahaman kesadaran hukum, dan lain-lain. Untuk merealisasikan program dibtuhkan dukungan anggaran terutama PKK ditingkat desa dan kelurahan.

“Jika dioptimalkan, PKK akan sangat membantu kinerja masing-masing OPD,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PKK Kabupaten Purworejo, Fatimah Verena Prihastyari, mengatakan, program PKK juga merupakan program pemerintah, maka PKK siap bersinergi, mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Program Pemerintah.

“Kami sangat berharap OPD untuk dapat bersinergi bekerjasama dengan PKK, sehingga tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara ekonomi dan menjadikan masyarakat mandiri, dapat terwujud,” ujarnya.

*

1 Komentar

  1. 732621 101905I was reading some of your content on this site and I believe this internet website is actually informative! Maintain putting up. 685454

Tinggalkan Balasan