Obyek Wisata Ketep Pass Mulai Dibuka

MAGELANG, SM Network – Taman wisata Ketep Pass mulai Jumat (26/2) dibuka kembali untuk pengunjung. Sebelumnya penutupan objek wisata Ketep Pass ini mengacu pada surat edaran dari Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang yang didasari surat rekomendasi dari kepala Taman Nasional Gunung Merapi dan BPPTKG atas meningkatnya aktivitas Gunung Merapi yang kemudian dilakukan penutupan pada 9 November 2020.

Pihak pengelola kemudian mengajukan kembali pembukaan objek wisata Ketep Pass dengan tetap mengajukan konsultasi peninjauan status aktivitas Gunung Merapi. Pihak nya bersama sekertaris Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga menghadap kepala BPPTKG untuk mengajukan pembukaan kembali objek wisata atas hasil tinjauan aktivitas Gunung Merapi. “Saya dengan pak sekertaris Dinas menghadap kepala BPPTKG untuk meminta petunjuk agar wisata Ketep Pass bisa dibuka kembali,” Ujar Edward Alvian selaku pengelola Ketep Pass.

Pengajuan untuk dibuka kembali Ketep Pass mendapat jawaban positif dari Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga. Atas hasil tinjauan BPPTKG bahwa Gunung Merapi menunjukkan penurunan aktivitas dan dapat dilakukan aktivitas normal kembali, izin pembukaan Ketep Pass sudah di pegang BPOW Manajemen Ketep Pass. Menanggapi hal tersebut direktur BPOW Ketep Pass membuka kembali Taman Wisata Ketep Pass terhitung mulai Jumat 26 Februari 2021 dengan tetap taat protokol.

“Dari hasil tinjauan aktivitas Gunung Merapi yang menunjukkan penurunan dan rekomendasi dari Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga, maka dari itu saya Mul Budi Santoso akan membuka kembali DTW Ketep Pass mulai 26 Februari 2021, dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan terkait Covid 19.” Pungkas direktur BPOW Ketep Pass.

Jam operasional yang berlaku seiring dengan rencana pembukaan kembali DTW Ketep Pass ini menyesuaikan dengan edaran Gubernur Jawa Tengah atas perpanjangan PPKM di Jawa Tengah. “Jam buka ini kami sesuaikan dengan surat edaran Gubernur Jawa Tengah terkait masa perpanjangan PPKM di Jawa Tengah yang mengatur jam operasional Daya Tarik Wisata yang mulai beroperasi pukul 08.00 dan tutup pada 15.00 waktu Indonesia barat,” ujarnya.

Tidak hanya jam operasional saja yang mengalami perubahan, BPOW juga mengatur jadwal hari operasional dimuali dari Selasa hingga Minggu, dan pada hari Senin DTW Ketep Pass akan ditutup dan dilakukan pembersihan serta sterilisasi area. “Nanti kita buka dari hari Selasa sampai dengan Minggu dengan jam operasional yang sudah di tentukan, untuk hari Senin kita gunakan untuk pembersihan dan sterilisasi menggunakan disinfektan,” paparnya.

Tinggalkan Balasan