Objek Wisata Kebumen Segera Dibuka dengan Protokol Khusus

KEBUMEN, SM Network – Dalam waktu dekat, Pemkab Kebumen akan mengizinkan objek wisata buka kembali. Baik yang dikelola masyarakat maupun oleh pemerintah daerah.

Hal itu terungkap pada rapat koordinasi persiapan simulasi pembukaan objek wisata menuju fase new normal di bidang pariwisata Kabupaten Kebumen yang dipimpin oleh Wakil Bupati Arif Sugiyanto, di Aula Obyek Wisata Waduk Sempor, Kamis (11/6).

Arif menjelaskan, Pemkab Kebumen mengizinkan objek wisata kembali beroperasi. Namun, pembukaan destinasi wisata dan tempat hiburan harus memenuhi ketentuan yang berlaku. “Tentunya harus sesuai dengan SOP dan Protokol Kesehatan di Bidang Pariwisata,” jelas Arif.

Antara lainmenggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak dan pembatasan jumlah pekerja dan jam kunjungan. Selanjutnya, harus ada baliho imbauan agar wisatawan mematuhi protokol Covid-19. Termasuk harus mengukur kapasitas wisatawan agar tidak sampai membelundak.

Tak hanya itu, pada tahapann new normal, wisatawan yang boleh berkunjung juga hanya untuk wisatawan lokal. “Saya kira wisatawan lokal masih cukup banyak. Jadi untuk wisatawan dari luar daerah tidak kita izinkan,” katanya.

Rapat itu pun sekaligus memberikan pengarahan kepada para pengelola objek wisata agar memenuhi sejumlah aturan dalam penerapan protokol kesehatan saat buka nanti. Rakor tersebut dihadiri juga oleh Ketua DPRD Kebumen Sarimun, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, Dandim 0709 Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang, Sekda Ahmad Ujang Sugiono, para pejabat terkait serta para pengelola objek wisata dan pegiat wisata di Kabupaten Kebumen.


Arif Widodo/ K5

7 Komentar

  1. Like!! Thank you for publishing this awesome article.

  2. Thanks for fantastic info I was looking for this info for my mission.

  3. I used to be able to find good info from your blog posts.

  4. 363956 130007There is noticeably plenty of funds to comprehend this. I assume you created certain good points in attributes also. 45544

  5. 288274 732094You made some decent points there. I looked on the internet for that difficulty and located most people will go in addition to with the web website. 759259

Tinggalkan Balasan