Nikah Bareng Merah Putih

JOGJAKARTA, SM Network – Sebanyak 11 pasang pengantin melangsungkan pernikahan bertajuk Nikah Bareng Merah Putih yang difasilitasi Forum Taaruf Indonesia (Fortais) di KUA Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, dalam rangka menyambut Dirgahayu Ke-75 Republik Indonesia, Rabu (12/8).

Ketua Golek Garwo Fortais Sewon Bantul dan Nikah Bareng Nasional Ryan Budi Nuryanto disela acara mengatakan, Nikah Bareng Merah Putih bertema Bersatu Merajut Kasih, Berjuang di Tengah Pandemi untuk Indonesia Maju ini bertepatan dengan momentum Dirgahayu Indonesia ke-75 tahun 2020 dan HUT Fortais ke-9.

SM/Dananjoyo Kusumo – NIKAH : Pasangan pengantin melakukan ijab kabul saat mengikuti pernikahan unik bertajuk Nikah Bareng Merah Putih yang difasilitasi Forum Taaruf Indonesia (Fortais) di KUA Kretek, Bantul, DI Yogyakarta, Rabu (12/8).

“Pernikahan ini diharapkan menciptakan keluarga baru berkarakter Indonesia yang berjiwa nasionalis dan sakinah dalam adaptasi kebiasaan baru (AKB), apalagi sebelumnya para calon pengantin sudah mengikuti pembekalan dengan materi Bela Negara” ujarnya.

Menurutnya pernikahan ini juga membawa misi sosial, religi, budaya, pariwisata dan kebangsaan. Dan momentum ini merupakan pernikahan pasangan ke-8.375 di Pernikahan Bareng ke-55 Tahun 2020.

Nikah bareng 11 pasangan pengantin ini terlihat juga menerapkan protokol kesehatan yang dipandu PMI Bantul dan dirias dengan konsep pengantin Nusantara dan internasional.

Sebelumnya mereka melakukan prosesi doa bersama di Pantai Cemara Sewu, untuk para petugas penyelamat dan korban kecelakaan laut Pantai Goa Cemara, beberapa hari lalu.

Selanjutnya para calon pengantin melakukan sesi foto prewedding bersama para pengiring dan keluarga sebagai bentuk semangat menyambut Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia sekaligus mengampanyekan destinasi wisata pantai selatan dan gumuk pasir Bantul.

Kemudian mereka dengan menaiki kereta odong-odong dan gerobag milenial kendaraan roda tiga melakukan kirab menuju KUA Kretek berjarak kurang lebih lima KM, di KUA Kretek dengan iringan lagu Indonesia Pusaka menuju pelaminan tempat ijab.

Turut menjadi saksi nikah bareng dan memberikan selamat untuk para calon pengantin Nikah Bareng di KUA Kretek yakni Bupati Bantul Suharsono bersama Kepala Kemenag Bantul, dan Ketua PMI Bantul dan perwakilan dari Kodim dan Polres serta Muspika Kretek.

Sebanyak 11 pasang pengantin tersebut adalah Dandi Yuda Arnada (27) dengan Tri Wulan Sari (24), Nugroho Susanto (34) dengan Siti Sarijah (40), Eko Budiantoro (34) dengan Nurmawati (33), Deni Pangestu (21) dengan Aidha Fikriyah (21), Saifudin (28) dengan Lia Duwi Setiyarini (24), dan Bogiyanto (52) dengan Sri Mujilestari (29).

Selanjutnya Garjito (47) dengan Endang Tri Purnomowati (42), Viki Yolanda Hermawan (22) dengan Eka Rosyidah (26), Suprapto (55) dengan Mujiyem (52), dan Muhammad Iqbal (28) dengan Nasya Evangelista Rahman (20), serta Richo Oki Praditia (24) dengan Eni Ari Nuryani (32).

Tinggalkan Balasan