Ngaku Intel Polres Kebumen, Residivis Gadaikan Motor Pacarnya

KEBUMEN, SM Network – Mengaku sebagai seorang intel Polres Kebumen, seorang residivis berinisial AN (36) warga Kecamatan Prembun berhasil mengelabui seorang perempuan. Setelah berhasil menggaet hati si perempuan, pria tersebut menggadaikan sepeda motor milik pacarnya.

Cerita ini bermula saat tersangka berkenalan dengan korban melalui aplikasi pencarian jodoh berbasis Android. Modusnya, tersangka memacari korban dan mengajaknya tunangan. Selanjutnya sepeda motor milik kekasihnya digelapkan kepada seseorang.

Tersangka menggadaikan sepeda motor pada Februari 2020. Awalnya tersangka mengaku bisa melakukan memproses mutasi kendaraan kekasihnya yang bernopol DKI Jakarta. Korban yang percaya tersangka adalah seorang anggota polisi, selanjutnya menyerahkan kendaraan bermotor berikut surat-surat kendaraan.

Kuli Panggul

Janjinya proses balik nama kendaraan memakan waktu seminggu. Namun hingga beberapa bulan ditunggu, ternyata tidak ada kejelasan kapan proses balik nama itu bisa selesai. Korban yang curiga, selanjutnya melaporkan kejadian itu ke Polres Kebumen.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan menjelaskan, tersangka sebelumnya juga pernah berurusan dengan polisi karena kasus persetubuhan di bawah umur pada 2015. Dia diputus empat tahun enam bulan penjara.

“Setelah menerima remisi dia bisa bebas lebih cepat setahun yakni 2019,” ujar Rudy Cahya Kurniawan, Rabu (22/4/2020).

Dalam kesehariannya, tersangka yang juga bapak tiga anak ini adalah bekerja sebagai kuli panggul kelapa di Pasar Kelapa di Prembun.


Supriyanto

3 Komentar

  1. 580156 859916Wow, cool post. Id like to write like this too – taking time and real effort to make a excellent article but I procrastinate too a lot and never seem to get started. Thanks though. 798083

  2. 503116 434513Thanks for another excellent article. 812242

  3. 993230 325566Nice post. It does shed some light on the problem. By the for those interested in binary options can get an exclusive binary options bonus. 885596

Tinggalkan Balasan