Nasdem Beri Tiket Pilkada Sleman ke Pasangan Muslimatun-Amin Purnama

SLEMAN, SM Network – Partai Nasdem resmi menjatuhkan pilihan kepada Amin Purnama sebagai calon wakil bupati mendampingi Sri Muslimatun pada Pilkada Sleman 2020. Surat Keputusan (SK) penunjukan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) diserahkan kepada pasangan ini dalam seremoni di Hotel Merapi Merbabu, Seturan, Sleman, Minggu (30/8).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem DIY Subardi mengungkapkan, rekomendasi bagi Muslimatun sebenarnya sudah keluar sejak akhir Februari. Namun masih tertahan karena belum ada nama cawabup. “Setelah SK ini keluar, saya minta agar segera dilakukan konsolidasi untuk menggelar deklarasi. Dengan begitu, tidak ada lagi yang bisa bermain-main,” katanya.

Pada kontestasi Pilkada Sleman 2020, Nasdem berkoalisi dengan PKS dan Golkar. Sebelumnya, sudah ada dua paslon yang dikenalkan kepada publik yakni Kustini-Danang Maharsa, dan Danang Wicaksana Sulistya-Agus Choliq. Dengan adanya koalisi Nasdem, PKS, dan Golkar, maka pemilihan kali ini akan diikuti tiga pasangan.

“Berapapun jumlah paslon, tidak masalah karena kita punya landasan yang kuat. Nama-nama yang kita usung itu adalah yang tertinggi dari sisi popularitas maupun elektabilitas berdasar dua kali survei,” ujar Subardi.

Dalam sambutannya, Sri Muslimatun mengatakan, penunjukan sebagai cabup ini merupakan kepercayaan yang diberikan untuk menunjukkan kekuatan dan keseriusannya. Saat berbicara di hadapan puluhan kader Nasdem, Wakil Bupati petahana itu tampak terharu menahan isak tangis.

Muslimatun mengungkapkan, jalan menuju pencalonan kali ini dirasa sangat berat. Dia sendiri baru mendapat tiket sepekan menjelang tahap pendaftaran calon. “Handai-taulan selalu bertanya, jadi maju atau tidak. Tim juga sempat putus asa. Rasanya seperti diombang-ambingkan,” ucapnya.

Meski langkahnya tertinggal dibanding dua paslon lain yang sudah terlebih dulu dikenalkan kepada publik, Muslimatun menyatakan yakin bisa memenangkan ajang pemilihan ini. Dia mengaku sudah 20 tahun kenal dengan sosok Amin Purnama sehingga optimis bisa saling mengisi. “Kami akan berkoordinasi dengan seluruh jaringan untuk mengejar ketertinggalan ini,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan